Pasien Dilecehkan Pegawai Rumah Sakit, Polisi Masih Buru Pelaku

Pasien Dilecehkan Pegawai Rumah Sakit, Polisi Masih Buru Pelaku
Ilustrasi Pelecehan (net)

Riauaktual.com - Diduga mendapat perlakuan pelecehan seksual di Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina, Pekanbaru, seorang pria berinisial D membuat laporan ke Polresta Pekanbaru.

Kuasa hukum korban Ali Akbar Siregar mengatakan, perlakuan tersebut dilakukan petugas kerohanian saat korban menjalani perawatan di ruang inap.

"Dugaan pelecehan seksual yang kita laporkan ini, terjadi pada Sabtu (6/5) lalu di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru. Saat kejadian, kondisi klien kami tengah lemah dan tidak berdaya," kata Ali, Kamis (11/5/2023).

Saat itu terduga pelaku merupakan seorang laki-laki yang bertugas sebagai petugas kerohanian. Entah apa kepentingan terduga pelaku masuk kedalam ruang inap tempat korban dirawat. Namun saat itu ia seolah-olah tengah memberi perawatan terhadap korban yang antara sadar dan tidak.

"Keadaan pasien ketika itu tengah lemah. Pelecehan yang dilakukan mulai dari meraba-raba hingga ke organ vital korban," sambungnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri RP Siagian membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar laporan sudah diterima, penanganan perkaranya ditangani Satreskrim Polresta Pekanbaru. Pelaku saat ini dalam pengejaran oleh Satreskrim," tutup Jefri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index