Sakit Hati, Tukang Bangunan Hantam Kepala Majikan Hingga Tewas

Sakit Hati, Tukang Bangunan Hantam Kepala Majikan Hingga Tewas
Tukang Bangunan Hantam Kepala Majikan Hingga Tewas

Riauaktual.com - Berakhir sudah pelarian seorang pria inisial MI (27), pelaku pembunuhan majikan di Simpang Pipa Gas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Indragiri Hulu (Inhu), Riau Sabtu 15 April 2023 lalu.

Tim Opsnal Satreskrim Polres Inhu berhasil meringkus ditempat persembunyian pelaku di rumah kontrakan Witayu, Jalan Palas Pekanbaru, Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 04.00 pagi.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya yang didampingi Kasat Reskrim membenarkan perihal pengungkapan kasus pencurian disertai kekerasan (curas).

"Benar pelaku curas berhasil kita amankan di Pekanbaru berinisial MI. Selama ini pelaku bersembunyi di rumah kontrakan di Jalan Palas Pekanbaru tersebut," katanya, Selasa (2/5/2023) siang.

Dijelaskan Dody peristiwa itu curas terjadi, Rabu (15/5/2023) lalu sekitar pukul 17.00 WIB saat pelaku dan korban SY (62) terlibat cekcok mulut di sebuah rumah rehab di Simpang Pipa Gas, Kelurahan Pangkalan Kasai.

"Korban merupakan majikan pelaku sebagai tukang rehab rumah. Saat merehab rumah korban dan pelaku terlibat cekcok mulut. Kemudian secara diam-diam, pelaku menghantam bagian belakang kepala korban hingga tersungkur menggunakan benda tumpul," ungkapnya.

Tidak sampai disitu saja, lantaran sakit hati korban kembali mengayunkan kayu broti itu ke bagain punggung dan pinggang korban, sehingga korban tidak bergerak lagi dan kepala berlumuran darah, mulut serta telinga juga mengeluarkan darah.

"Usai menganiaya, pelaku mengambil kunci kontak sepeda motor korban Honda Scoopy BM 3616 XY. Pelaku kemudian meninggal kan korban yang sudah meninggal di TKP. Didalam sepeda motor tersebut ada dompet, handphone serta identitas korban," sambung Dody.

Disampaikan Dody warga sekitar sempat mendengar suara ribut-ribut di lokasi. Saat dicek warga melihat korban sudah terkapar tidak bernyawa.

"Perihal itu langsung dilaporkan kepada polisi. Personel Polsek Seberida langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban," beber Dody.

Selanjutnya, Polsek Seberida berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Inhu untuk backup penyelidikan dan pemburuan terhadap pelaku yang sudah kabur bersama istrinya menggunakan sepeda motor korban.

"Hingga akhirnya tim mendapatkan informasi keberadaan pelaku dan melakukan penangkapan. Motifnya pelaku sakit hati sering dimarahi korban saat bekerja. Selain itu ada juga upah kerja pelaku belum dibayar korban," tutup Dody.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index