Kapolresta Pekanbaru Minta Anggota Bertindak Sesuai Perintah Saat Pengamanan Aksi May Day

Kapolresta Pekanbaru Minta Anggota Bertindak Sesuai Perintah Saat Pengamanan Aksi May Day
Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian menjadi inspektur upacara kesiapan pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day

Riauaktual.com - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian menjadi inspektur upacara kesiapan pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, di Kantor Gubernur Riau, Senin (1/5/2023).

Dalam kegiatan Apel tersebut kapolresta mengharapkan seluruh personel gabungan yang turut dalam pengamanan sudah siaga di posisi masing-masing dan bertindak sesuai perintah yang diberikan oleh pimpinan.

"Tidak bertindak atas kemauan sendiri, dan yang paling penting pleton Polwan dikedepankan jika dibutuhkan, dan bertindak sesuai SOP yang ada," katanya.

Personil yang dilibatkan dalam pengamanan peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2023 ini sejumlah  841 personil. Dengan rincian sebagai berikut, Polda Riau 370 personil (Back up Polresta Pekanbaru) yang terdiri dari, pejabat 18 personil, satgas preemtif 26 personil, satgas preventif 101 personil, satgas Kamseltibcar lantas 21 personil, Satgas Ban Ops 29 personil, Polresta Pekanbaru sebanyak 471 personil.

Selain kesiapan personel, Kapolresta Pekanbaru mempersiapkan peralatan pendukung pengamanan dalam rangka aspirasi damai. Diantaranya mobil water canon dan pengurai massa.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, Kapolresta Pekanbaru dalam giat ini meminta kepada pejabat yang hadir dan para komandan pasukan langsung berkumpul untuk menjelaskan teknik pelaksanaan pengamanan menggunakan peta Tactical Wall Game ( TWG ) sambil menjelaskan, dan menunjuk peta rute arus lalu lintas dan TKP yang akan dikunjungi oleh para pendemo. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index