Waktu terbaik Untuk Makan Kurma

Waktu terbaik Untuk Makan Kurma
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Riauaktual.com - WAKTU terbaik untuk makan kurma ini merupakan buah kering yang populer di seluruh dunia karena rasa manisnya dan kaya nutrisi.

Buah kurma mengandung serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Satu buah kurma seberat 8 gram terdapat 23 kalori, 0,2 gram protein, 6 gram karbohidrat, dan 0 gram lemak.

Karena kaya akan manfaat, banyak orang mengkonsumsi kurma. Namun, banyak orang bertanya kapan waktu terbaik untuk makan kurma.

Waktu terbaik untuk makan kurma adalah di pagi hari. Kandungan dalam kurma membantu membunuh cacing usus dan organ vital.

Kurma memiliki serat yang dapat membuat kenyang lebih pada pagi hari dan mencegah rasa lapar setelah makan. Itulah mengapa sebagian orang menambahkan kurma pada menu sarapan pagi mereka. Antioksidan dalam kurma dapat membuat kulit bercahaya alami dan memperbaiki tekstur rambut .

Kurma merupakan menu pilihan makanan sehat. Dianjurkan mengkonsumsi sebanyak 2 sampai 3 buah kurma 30-60 menit sebelum berolahraga. Kurma membantu menjaga tingkat energi saat beraktivitas.

Selain ideal dikonsumsi pada pagi hari, kurma juga dapat menjadi cemilan sore. Kombinasi serat dan gula alami menghambat peningkatan gula darah. Kandungan antioksidan dan anti inflamasi kurma bermanfaat untuk penderita diabetes dan prediabetes.

Buah berwarna coklat ini tinggi polifenol dan senyawa lain yang membantu insulin. Namun, alangkah baiknya berkonsultasi dengan dokter mengenai waktu terbaik makan buah kurma.

Berdasarkan riset tahun 2021, kurma yang tumbuh pada musim hujan lebih kaya manfaat. Kurma yang tumbuh pada musim hujan meningkatkan jumlah hemoglobin. Banyak juga yang menggunakan kurma jenis ini untuk mengobati gangguan tidur dan meredakan sembelit.

Terdapat berbagai macam cara mengkonsumsi kurma untuk mendapatkan manfaatnya. Kurma boleh direbus untuk diminum air rebusannya. Selain itu, dapat campurkan susu, yogurt, dan kurma untuk membuat pasta.

Kurma juga dapat menjadi menu tambahan diet. Menambahkan kurma ke dalam menu diet meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta fungsi otak dan jantung. Sementara, serat dalam buah kurma menibgkatkan metabolisme.

Demikian waktu terbaik untuk makan kurma.

 

 

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index