Jelang Lebaran, PT. Sinarmas Grup Gelar Bazar Minyak Goreng Murah

Jelang Lebaran, PT. Sinarmas Grup Gelar Bazar Minyak Goreng Murah
PT. Sinarmas Grup Gelar Bazar Minyak Goreng Murah

Riauaktual.com - PT Meganusa Intisawit (PT MNIS) dan PT Kharisma Riau Sentosa Prima (PT KRSP) merupakan sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit (PKS) dibawah naungan PT Smart tbk (sinarmas group).

PT Sinarmas group bekerjasama dengan masyarakat melalui pola perkebunan plasma dengan total luas sekitar 15.000 ha di tiga Kecamatan. Ketiga Kecamatan itu di antaranya, Kecamatan Seberida, kecamatan Batang Cenaku dan Kecamatan Rakit Kulim  Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau. 

Atas meningkatnya harga kebutuhan sembako serta harga minyak goreng yang belum stabil di pasaran, PT. Sinarmas group kembali melaksanakan kegiatan bazar minyak goreng murah di 21 koperasi binaan yang terletak di 23 desa di Kecamatan Seberida, Kecamatan Batang Cenaku dan Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau.

Kegiatan ini sekaligus memeriahkan bulan suci Ramadan dan akan menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah. Saat pembukaan bazar turut hadir pula seluruh pimpinan unit di PT MNIS  dan PT KRSP yakni Koordinator KKPA PT MNIS dan PT KRSP Burhanuddin, Estate Manager Kebun Indrasakti Joko Istanto.

Serta Estate Manager kebun Indalestari Dedy Anggeraito, Estate Manager kebun Kharisma Bonasal P Girsang dan Mill Manager PKS Indrasakti Zulkifli serta kepala desa Kuala Gading Bapak Wahyu Diantoro.

Dalam sambutanya pada saat pembukaan kegiatan bazar, koordinator KKPA PT MNIS, Burhanuddin menyampaikan bahwa Sinarmas selalu memperhatikan masyarakat sekitar.

"Kita tidak hanya semata-mata mencari keuntungan yang besar dalam bisnis perkebunan kelapa sawit tanpa memperhatikan masyarakat yang berada di sekitar wilayah opeasional perusahaan. Namun perusahaan juga memilki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat sekitar dan karyawan," ujarnya. 

Salah satu wujud kepedulian tersebut adalah dengan dilaksanakannya bazar minyak goreng kualitas premium dengan harga murah ini, sehingga masyarakat dan karyawan sangat terbantu.

"Terima Kasih yang sebesar-besarnya juga kami ucapkan kepada pengurus koperasi dan kepala desa yang sudah membantu memfasilitasi pelaksanaa kegiatan bazar minyak goreng murah," kata Burhan.

Tak lupa, dia juga terimakasih kepada masyarakat dan karyawan yang hadir mengikuti kegiatan bazar dengan penuh antusias.

“Tak lupa kami mewakili management perusahaan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

Kepala Desa Kuala Gading Kecamatan Batang Cenaku, H.Wahyu Diantoro yang juga hadir pada saat pembukaan kegiatan bazar minyak goreng murah tersebut  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT MNIS dan PT KRSP yang telah melaksanakan kembali kegiatan bazar minyak goreng murah yang pasti akan sangat membantu masyarakat menjelang perayaan hari raya idul fitri tahun ini. 

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin di tahun-tahun mendatang, sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang akan terbantu," ujarnya sekaligus mengakhri sambutannya. 

Pada bazar yag digelar selama 2 hari sejak Sabtu 15 April 2023 sampai dengan minggu 16 April 2023 kali ini menjual sebanyak 12.680 liter minyak goreng Filma kemasan 2 liter atau 6.340 pouch dengan harga murah yakni Rp14.000 perliter. 

Perlu diketahui bersama bahwa, Filma merupakan merk dagang minyak goreng kualitas premium produksi Sinarmas yang di pasaran memliki harga jual jauh lebh tinggi. Agar lebih tepat sasaran, penjualan dilakukan dengan sistem penukaran kupon yang sebelumnya sudah dibagikan oleh staff perusahaan kepada masyarakat dan karyawan perusahaan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index