Hingga Larut Malam, Kepala Disperindag Pekanbaru Tinjau Progres Pembangunan Pasar Cik Puan

Hingga Larut Malam, Kepala Disperindag Pekanbaru Tinjau Progres Pembangunan Pasar Cik Puan
Kepala Disperindag Pekanbaru Tinjau Progres Pembangunan Pasar Cik Puan

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota (Disperindag) Kota Pekanbaru, meninjau pekerjaan pembangunan kios sementara pedagang Pasar Cik Puan, Selasa (14/3/2023) malam.

Peninjauan guna memastikan progres pembangunan hari pertama yang dilakukan oleh pekerja. Sejumlah tiang dan dinding kios pedagang sudah mulai berdiri. Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, didampingi konsultan pekerjaan melihat langsung proses pembangunan.

"InsyaAllah besok sudah mulai dipasang bagian atap kios, sehingga kawan-kawan di lapangan bisa bekerja maksimal," kata pria yang akrab disapa Ami ini.

Pihaknya menggesa  proses pembangunan agar bisa rampung menjelang awal bulan Ramadhan ini. Ami memastikan apakah pekerja bisa bekerja hingga malam hari guna memaksimalkan waktu.

Ada rencana pekerja yang melakukan pembangunan bekerja dalam tiga sift. Pemasangan lampu penerangan juga akan dilakukan untuk pekerjaan malam hari.

"Nanti ada pekerja sift satu, sift dua, dan tiga. Kita mengejar agar awal-awal Ramadhan kios ini bisa selesai. Kita juga pastikan keamanan kawasan Pasar Cik Puan ini," terangnya.

Ia menilai, sejauh ini proses pekerjaan masih berjalan lancar. Belum ada kendala yang berarti dalam pembangunan. Sejumlah material pembangunan juga masih stanby guna percepatan. Satu alat berat dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru juga disiagakan di lokasi pembangunan.

Ami menyebut, untuk saat ini akan segera dipasangkan lampu penerangan agar pekerja bisa melakukan pekerjaan hingga malam hari. Ada 13 tim pekerja yang melakukan pembangunan saat ini.

Bisa saja jumlah pekerja ditambah guna mempercepat pekerjaan dan mengejar target rampung dalam 14 hari kerja. Ada 220 kios sementara pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan yang bakal dibangun.

Anggaran pembangunan sendiri, Pemko Pekanbaru menggunakan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) tahun 2023. Untuk pembangunan ini digelontorkan anggaran mencapai Rp2 miliar. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index