Curiga Istri Selingkuh, Pemilik Kebun Sawit Tewas Dibabat

Curiga Istri Selingkuh, Pemilik Kebun Sawit Tewas Dibabat
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Kasus dugaan pembunuhan yang terjadi di sebuah parit Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto menjelaskan kasus dugaan pembunuhan ini dialami korban berinisial AS (37).

"Dari serangkaian penyelidikan dan olah TKP, tim berhasil menangkap tiga orang pelaku kasus pembunuhan terhadap AS. Nyawa AS ditemukan di parit dilahan sawit, Senin (6/3/2023) lalu," katanya.

Saat ini kata Andrian, ketiga pelaku dugaan pembunuhan tersebut sudah diamankan untuk proses lebih lanjut.

"Tim berhasil mengamankan pelaku PN, MS dan PP. Otak pelakunya PN ini. Dia dibantu oleh sang istri MS dan PP. Modusnya pelaku MS mengajak korban untuk survei ke lahan miliknya," bebernya.

Berdasarkan hasil interogasi, di lokasi tersebut PN dan PP telah menunggu dengan senjata tajam berupa sebilah parang dan babat yang akan digunakan untuk menghabisi nyawa korban.

"Dilokasi kejadian pelaku PP ini menebas leher dan wajah korban hingga tersungkur. Selanjutnya pelaku PN membacok bagian kepala korban sebanyak dua kali," ungkap Andrian Pramudianto.

Usai menghabisi nyawa korban, para pelaku menyeret korban kedalam parit dan menutup jasad korban dengan pelepah sawit.

"Motif para pelaku karena dendam. Selain itu pelaku PN mencurigai istrinya pelaku MS memiliki hubungan asmara dengan korban AS," sambungnya.

PN kata Andrian berhasil diringkus di rumah keluarganya di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Sebelumnya dua pelaku lain yang turut terlibat telah terlebih dahulu diringkus.

Akibat perbuatannya, para pelaku disangkakan atas pembunuhan berencana yang diatur dalam pasal 338 Subsider 340 Jo pasal 55, 56 KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index