Hari Pertama Pembangunan Dimulai, Disperindag Pekanbaru Apel Pagi di Pasar Cik Puan

Hari Pertama Pembangunan Dimulai, Disperindag Pekanbaru Apel Pagi di Pasar Cik Puan
Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin Pimpin Apel Pagi di Pasar Cik Puan

Riauaktual.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menggelar apel pagi, di Pasar Cik Puan, Senin (13/3/2023). Seluruh pegawai pada instasi tersebut mengikuti apel Senin pagi secara khidmat.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, digelarnya apel pagi di pasar tradisional ini bertujuan agar seluruh pegawai mengetahui bahwa urusan pasar bukan hanya pada bidang pasar saja.

"Karena kita di Disperindag merupakan satu kesatuan. Jadi di bidang industri, bidang perdagangan, bidang tertib, kita mesti sama-sama dalam mengurusi urusan pasar," kata Ami sapaan akrabnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk semangat dari Disperindag Kota Pekanbaru dalam membangun kembali kios sementara pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan. Hari ini pembangunan sudah mulai berlangsung.

Ada sejumlah pihak yang bahu membahu untuk pembangunan ini. Seperti dari Dinas PUPR, Polresta Pekanbaru, dan Kodim Pekanbaru.

"Untuk pembangunan kios ini kita menggunakan swakelola. Kita harapkan pembangunannya bisa cepat," ungkapnya.

Ami menambahkan, usai apel pagi pihaknya melakukan brifing dengan pihak konsultan pembangunan. Mereka mulai memasukkan material pembangunan. Dia berharap agar pembangunan bisa rampung dalam waktu yang telah direncanakan pada awal bulan Ramadhan nanti.

Ami juga berharap dukungan dari semua pihak untuk terlaksananya pembangunan kembali kios pedagang. Ia juga berharap agar pedagang bisa bersabar, karena pemerintah kota telah berada ditengah pedagang untuk membangun kembali bangunan yang terbakar.

"Sehingga pedagang kembali dapat tempat yang baik, dan masyarakat yang berbelanja juga terlayani dengan baik, dan ekonomi bisa pulih dan bangkit pasca kebakaran," pungkasnya.

 Disperindag Pekanbaru Apel Pagi di Pasar Cik Puan.

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index