Mobil Dinas Wabup Siak Seruduk Mobil Truk Box

Mobil Dinas Wabup Siak Seruduk Mobil Truk Box
Mobil Dinas Wabup Siak

Riauaktual.com - Mobil dinas ditumpangi Wakil Bupati (Wabup) Siak, Husni Merza mengalami kecelakaan pagi tadi, Rabu (8/3).

Kendaraan jenis Toyota Fortuner warna hitam itu mengalami rusak parah bagian depan, setelah menabrak mobil truk box di Jalan Lintas Lubuk Dalam-Pelalawan.

"Betul. Kasus laka lantas ini masih diproses. Nanti kita infokan lagi perkembangannya," kata Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja dikonfirmasi wartawan.

Berdasarkan informasi diperoleh Riauaktual.com dari Ketua Baznas Siak, Samparis mengatakan sebelum kejadian nahas itu kendaraan yang ditumpangi Wabup awalnya sempat beriringan dengan mobil box dari arah Km 11 Koto Gasib menuju Kecamatan Lubuk Dalam.

"Kebetulan saat kejadian, pak Husni beriringan dengan rombongan kami. Di tempat kejadian, mobil box mengerem mendadak menghindari jalan rusak, dan mobil dinas Wabup menabrak mobil box tersebut dari belakang," ungkapnya.

Samparis menjelaskan, Wabup Siak tersebut hendak menghadiri acara peresmian rumah layak huni di Kampung Empang Baru, Kecamatan Lubuk Dalam. Dan untungnya kata dia, supir serta Husni Merza dalam keadaan selamat.

"Pak Wabup menumpangi mobil Satpol PP untuk menuju ke tempat acara," tambahnya.

Menyikapi kejadian tersebut, Husni Merza memberikan klarifikasi memalui video dikirim oleh Kabid Diskominfo Siak, Aris Dharma.

Dalam video itu, Husni membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan kejadian itu tepatnya antara kilometer 11 menuju Kerinci Kanan sebelum Simpang Eva.

"Sebelum insiden, mobil kami berada dibelakang mobil box. Dan tiba-tiba didepan mobil box tersebut ada sebuah mobil trailer dari arah berlawanan, sehingga mobil box tersebut berhenti mendadak. Dan sopir saya tidak sempat melakukan pengereman, sehingga terjadilah tabrakan," kata Husni.

Dalam video itu juga, Husni mengatakan pada saat kejadian posisinya ada dibelakang supir.

"Kami semuanya sehat walafiat. Tidak ada satupun mengalami luka, apakah luka berat apa luka ringan,"terangnya dalam video berdurasi berdurasi 2:29 menit tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index