Aniaya Wakil Hingga Geger Otak, Ketua Nonaktif BEM FISIP Unri Dibekuk Polisi

Aniaya Wakil Hingga Geger Otak, Ketua Nonaktif BEM FISIP Unri Dibekuk Polisi

Riauaktual.com - Ketua Nonaktif BEM FISIP Universitas Riau, Galang dibekuk Unit Reskrim Polsek Tampan karena diduga menganiaya wakilnya, Rifqi Mulya Siregar di lingkungan kampus.

Pelaku diduga melaku penganiayaan secara bersama-sama, yang mengakibatkan korban mengalami luka-luka serta geger otak ringan.

Kapolsek Tampan, I Komang Aswatama mengatakan peristiwa terjadi saat unjuk rasa yang dilakukan puluhan mahasiswa, termasuk Galang.

"Benar GA ditangkap karena melakukan penganiayaan secara beramai-ramai di kampus," ungkapnya, Senin (27/2/2023) siang.

Penangkapan itu kata Komang dilakukan, Kamis (23/2/2023) kemarin. Penangkapan dilakukan adanya laporan Wakil Ketua BEM FISIP Unri, Rifqi Mulya Siregar ke kantor polisi terkait dugaan penganiayaan.

"Kejadiannya, Senin (20/2/2023) lalu di Gedung Rektor Unri. Penganiayaan itu menyebabkan korban luka-luka. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Prima Pekanbaru," lanjutnya.

Komang menyebutkan, Galang melakukan penganiayaan bersama teman-temannya. Namun yang terindikasi kuat ikut menganiaya Rifqi sebanyak 2 orang.

"Selain GA, ada dua pelaku lain. Kami sudah kirim surat panggilan kepada keduanya, tetapi tidak datang," sambung Komang.

Korban dianiaya ketika ada aksi menolak pelantikan Wakil Dekan III FISIP. Belum diketahui apa penyebabnya, tiba-tiba Galang dan teman-temannya mengeroyok Rifqi.

Karena kalah jumlah, Rifqi terkapar. Kemudian sejumlah pelaku bubar dan melarikan diri. Sedangkan korban dilarikan ke rumah sakit

Karena kasusnya terjadi di kampus Unri, maka Polsek Tampan koordinasi dengan kampus. Polisi meminta pihak kampus agar menghadirkan saksi dan pelaku lain.

"Kami telah menyurati pihak kampus, kami minta agar mereka dihadirkan. Suratnya ke dekan dan rektor juga," tandasnya.

Usut punya usut, ternyata Rifqi Siregar merupakan pendamping kasus kekerasan seksual di FISIP Unri. Dalam kasus itu, Galang sebagai terlapor, sedangkan Rifqi sebagai pendamping korban. Keduanya berlawanan meski satu formasi dalam kepengurusan BEM Fisip Unri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index