Wujudkan Pekanbaru Aman, Pj Walikota Serahkan Insentif untuk Tiga Pilar

Wujudkan Pekanbaru Aman,  Pj Walikota Serahkan Insentif untuk Tiga Pilar
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Dalam Apel Tiga Pilar

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menyerahkan insentif kepada 3 pilar yakni Forkopimcam, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

Penyerahan insentif dilakukan oleh Pj Walikota Pekanbaru dalam apel tiga pilar yang digelar di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Senin (27/2/2023).

Insentif ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kota kepada tiga pilar. Untuk wilayah Indonesia, baru Kota Pekanbaru yang memberikan insentif kepada 3 pilar.

"Wujudkan kota pekanbaru yang aman dan nyaman, hari ini kita menyerahkan insentif kepada kepada Forkopimcam, babinsa dan juga babinkantibmas yang ada di Kota Pekanbaru," kata Muflihun, Senin (27/2/2023).

Menurut Muflihun, unsur 3 pilar sangat penting karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Apalagi tahun 2024 nanti akan dilaksanakan juga pesta demokrasi , peran 3 pilar bisa mengedukasi masyarakat terkait menciptakan kondisi yang kondusif dan mengawasi terjadi nya praktek politik uang," terangnya.

Disampaikan Muflihun, pemerintah kota bersama Forkopimda mengajak secara bersama-sama untuk meningkatkan koordinasi antar unsur mewujudkan kota pekanbaru yang bersih, nyaman dan sejahtera.

"Apresiasi juga kita berikan kepada Forkopimcam, babinsa dan babinkantibmas yang telah membantu mewujudkan pekanbaru yang akhirnya kembali menerima sertifikat adipura, tentunya ini berkat sinergi dan kolaborasi," ungkapnya.

Kapolresta Pekanbaru Pria Budi mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota dan juga DPRD Kota pekanbaru yang telah menganggarkan insentif.

"Untuk se- Riau, baru di pekanbaru yang memberikan insentif kepada 3 pilar, mudah-mudahan bisa menjadi role model bagi kabupaten/kota yang lain," kata Kapolres.

Hal senada disampaikan Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima melalui Kasiter Letkol Inf Hipni M. F, Dirinya menyampaikan harapan babinsa dan danramil bisa mempertanggungjawabkan insentif yang diberikan.

"Kita mengapresiasi Pj walikota yang telah memberikan insentif dan mengharapkan Babinsa dan Danramil bisa mempertanggungjawabkan insentif yang diberikan dengan kinerja membantu program pemerintah pekanbaru di lapangan," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index