Tugu Selais Dalam Perbaikan, Pj Walikota Pekanbaru Minta Cari Ikon Baru

Tugu Selais Dalam Perbaikan, Pj Walikota Pekanbaru Minta Cari Ikon Baru
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, telah meminta dinas terkait untuk menggesa perbaikan Tugu Selais yang patah beberapa waktu lalu di Jalan Jendral Sudirman. Pasalnya, tugu tersebut menjadi salah satu ikon atau ciri khas Kota Pekanbaru.

Muflihun mengatakan, Dinas Pariwisata Pekanbaru diminta kedepan melalui kalender iven akan mencoba mencari Ikon Kota Pekanbaru yang baru. Ikon ini bisa dari cinderamata, makanan atau lainnya.

"Melalui kalender iven Pekanbaru akan mencari ikon-ikon Kota Pekanbaru. Kita hari ini minim sekali kuliner, souvenir," kata Muflihun, Minggu (26/2/2023).

Menurutnya, saat ini ketika orang luar bertanya tentang ciri khas Pekanbaru, orang Pekanbaru akan kesulitan untuk menjawab karena memang tidak ada.

"Cobalah ketika ada yang nanya apa ciri khas Pekanbaru, pasti kita bingung kan jawab apa. Jadi sampai hari ini kita belum dapat apa yang benar-benar menjadi ciri khas kita ini. Baik itu dari segi kuliner, souvernir atau lainnya," terangnya.

Untuk itu ke depan hal ini perlu dikaji secara khusus khususnya oleh Dinas Pariwisata. Buat ivent untuk mencari apa yang bisa dijadikan ciri khas dari Pekanbaru ini. Supaya ketika orang datang ke Pekanbaru, mereka tahu ternyata inilah yang menjadi ciri khas atau ikon Pekanbaru.

"Tugu Selais ini bagi kami petuah, di zaman bapak Herman Abdullah (walikota.red) bahwa ikon kita ikan disini ikan selais. Tapi artinya Pekanbaru ini punya ikan selais," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index