Warga Temukan Mortir di Sungai Penampuan Tenayana Raya

Warga Temukan Mortir di Sungai Penampuan Tenayana Raya
Proses evakuasi mortir di Sungai Penampuan Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya. (RA1)

Riauaktual.com - Satu buah mortir ditemukan di Sungai Penampuan Kelurahan Tuah Negeri secara tak sengaja oleh seorang warga, Sabtu (25/2/2023).

Mortir itu ditemukan sekira pukul 15.00 WIB, saat itu ditemukan oleh seorang warga yang sedang memancing di sungai tersebut.

"Saksi ketika itu bekerja di lahan kebun karet disela waktu memancingnya. Dia melihat ada besi di pinggir sungai, lalu mengecek ternyata berbentuk seperti mortir," terang Kapolsek Tenayan Raya Kompol Bagus H Priyambodo melalui Kanitreskrim Polsek Tenayan Raya Iptu Dodi Vivino.

Setelah memastikan bahwa besi tersebut adalah mortir, warga tersebut langsung melaporkan temuannya itu ke Bhabinkamtibas Tuah Negeri.

"Piket Reskrim beserta warga mengecek posisi mortir di pinggir Sungai Penampuan, arah ujung runcing keatas kipas tertanam di dasar sungai, mortir panjang 1,5 meter diameter 30 cm," urainya.

Pihaknya langsung mengamankan lokasi TKP. Tak ingin bertindak gegabah, lalu menghubungi Gegana Brimob Polda Riau untuk melalukan evakuasi.

"Sudah dievakuasi dan Mortir MK 82 INERT seri 2519634 dengan berat 250 kg itu sudah diserah terimakan oleh Polsek Tenayan raya kepada TNI AU," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index