Tahun ini PUPR Pekanbaru Hanya Overlay 3 Ruas Jalan

Tahun ini PUPR Pekanbaru Hanya Overlay 3 Ruas Jalan
Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah

Riauaktual.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru targetkan overlay (pelapisan ulang) tiga ruas jalan rusak tahun 2023 ini. Overlay dilakukan terhadap ruas jalan yang mengalami rusak berat.

Rencananya, pengerjaan akan dilakukan pada April mendatang. Dinas PUPR Pekanbaru saat ini tengah menyiapkan dokumen rencana overlay jalan.

"Rencana ada tiga atau empat jalan yang kita rencanakan untuk overlay, ada Jalan Suka Karya, Dahlia, dan Delima," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Jumat (24/2/2023).

Menurutnya, jika administrasi batuan keuangan (bankeu) dari Provinsi Riau ini selesai, maka akan ada beberapa ruas jalan lagi yang akan dibantu overlay. Namun, untuk tahap awal, pihaknya akan melakukan perbaikan di tiga jalan tersebut.

"Jadi tahap awal tiga jalan tadi itu yang sedang kita siapkan. Ini lagi proses, mudah-mudahan di awal bulan Maret sudah masuk pada proses lelang. Sekitar 20 hari lebih (lelang), kita bisa eksekusi. Berarti estimasi sekitar bulan April perbaikan jalan sudah bisa dikerjakan," terangnya.

Dikatakannya, untuk overlay tiga jalan itu menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Riau rencananya juga turut membantu empat ruas jalan lainnya untuk overlay. Empat ruas itu yakni Jalan Parit Indah, Firdaus, Tanjung, dan Pemuda.

Namun, itu masih menunggu administrasi Bankeu selesai. Ia menyebut, baru tujuh jalan yang akan di overlay tahun ini.

Selanjutnya, pihaknya masih menunggu arahan dari Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun untuk penambahan perbaikan jalan. Menurutnya, ada pergeseran anggaran oleh Pj Walikota. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index