Cek Lapas Kelas IIA Bengkalis, Napi Diminta Untuk Tidak Jadi Provokator Melarikan Diri

Cek Lapas Kelas IIA Bengkalis, Napi Diminta Untuk Tidak Jadi Provokator Melarikan Diri

Riauaktual.com - Para Narapidana yang tengah menjalani pembinaan di Lapas Kelas IIA Bengkalis diingatkan untuk tetap berperilaku baik dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

Demikian diutarakan oleh Kakanwil Kemenkumham Riau M Jahari Sitepu saat melakukan pemeriksaan dan pemantauan di lembaga tersebut didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kamis (23/2/2023).

Juga dibersamai oleh Kepala Bagian Program dan Humas Sabar Tarida Uli Gultom, Kepala Lapas Bengkalis Muhammad Lukman.

Saat itu, Jahari menegaskan kepada narapidana untuk tidak ada yang menjadi provokator melarikan diri bagi napi lainnya. Tetaplah berperilaku yang baik, karena semua difasilitasi oleh pihak pemerintahan.

"Disini kalian dilayani dengan maksimal. Makan disediakan tiga kali sehari, apabila sakit difasilitasi pengobatan, bahkan saat kalian tidur pun dijaga. Ini rumah kalian sekarang, untuk itu jaga kemanan dan ketertiban, agar tetap nyaman sampai kalian bisa menghirup udara bebas lagi,” tegas saat menyapa para napi.

Disana, Jahari pun memastikan pelayanan yang diberikan oleh pihak Lapas Kelas IIA Bengkalis terhadap napi itu baik dan terlayani.

“Pastikan seluruh layanan yang disediakan tepat sasaran dan tepat guna baik dalam memenuhi makanan dan pembinaan Warga Binaan,” sambungnya.

Para napi pun diminta oleh Jahari untuk melaporkan kepadanya langsung jika ada pelayanan buruk yang diberikan oleh pihak lapas.

"Apabila ada pungutan liar atau hal-hal yang tidak sesuai aturan,laporkan pada saya! Akan segera saya didik (bina di kanwil)!” pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index