Pertandingan Domino PWI Bengkalis, Wabup Libas Ketua PWI

Pertandingan Domino PWI Bengkalis, Wabup Libas Ketua PWI
Pertandingan Domino di Kantor PWI Bengkalis

Riauaktual.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis, Adi Putra harus mengakui keunggulan Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso. Putra yang berpasangan dengan Budi Prayitno kalah telak setelah dibantai wabup Bagus Santoso yang berpasangan dengan Epi Salsalina Bukit, Koordinator RRI SP Bengkalis.

Pertandingan Domino di Kantor PWI, Jumat (10/2) pagi, cukup menyita perhatian seluruh pengurus dan anggota PWI Bengkalis. Tawa riuh memecah suasana kantor PWI yang beralamat di jalan Hasanudin tersebut, terlebih ketika Budi yang berada dibawah kendali wabup beberapa kali mengetuk meja, tanda pas alias batunya tak bisa keluar.

"Ajablah dikau Bud, tak keluo batu miko," sebut Bagus Santoso seraya tertawa lepas.

Tandem wabup, Epi Salsalina Bukit ternyata bukan pemain kacangan, sahabat wabup sejak dirinya menjadi anggota DPRD Provinsi Riau itu juga berkali-kaki berhasil membuat ketua PWI garuk-garuk kepala," Bukan sembarangan tu ketua, pemain lamo kakak tu," sebut Bagus memuji tandemnya.

Pertandingan eksebisi wabup versus Ketua PWI sebagai pembuka pertandingan Domino dan Pimpong sempena Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke 77. Seperti diketahuI PWI Bengkalis menggelar sejumlah kegiatan antara lain, donor darah, pertandingan Domino, Pimpong, LKTJ, serta jalan sehat yang akan digelar, Minggu (12/2) lusa.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan beberapa pesan dan pengalaman ketika dirinya meniti karier sebagai wartawan di Bengkalis, "Semuanya berproses, hilang atau bertahan sesuai dengan seleksi alam," ujar mantan Loper Riau Pos ini.

Bagus Santoso berharap kepada seluruh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis agar senantiasa meningkatkan potensi diri sebagai jurnalistik yang handal.

“HPN ini momentum yang tepat bagi kawan-kawan PWI untuk terus mengembangkan diri agar menjadi penulis yang hebat, terpacaya dan handal. Dan tak kalah penting lagi teruslah menggali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bengkalis melalui tulisan teman-teman PWI, supaya masyarakat kita dan luar sana tahu bahwa daerah kita telah berbuat banyak untuk daerah ini,”ujar Bagus.

Pada kesempatan itu, Bagus juga menyampaikan salam dan permohonan dari Bupati Bengkalis kepada Ketua dan anggota PWI Kabupaten Bengkalis, karena tidak bisa hadir mengikuti acara tersebut. Yang pastikanya Bupati Bengkalis Kasmarni sangat memberikan apresiasi semua rangkaian dan kegiatan PWI ke-77 ini.
“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan PWI Bengkalis atas kinerja dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini,”ucapnya.

Diakui, keberadaan media, pers dan PWI sangat membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, sehingga PWI dan kawan-kawan media telah berhasil menciptakan situasi yang kondusif dan adem di Negeri Junjungan ini.

Sebelum itu, Ketua PWI Adi Putra menyampaikan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan sempena HPN dan HUT PWI ke 77. Putra juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support Pemkab Bengkalis terhadap PWI Kabupaten Bengkalis.

"Kami juga tentunya sangat berharap sinergitas dan kolaborasi yang terjalin antara Pemkab Bengkalis dengan PWI semakin baik," ujar Putra singkat.

Acara dilanjutkan dengan sarapan lontong bersama yang sengaja dibawa wabup ke kantor PWI. Tak hanya lontong khas Bengkalis, wabup juga membawa keripik ubi dan Madu Tulen Lemah Riau (MTLR) hasil UMKM binaannya, lalu dibagikan kepada pengurus PWI.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index