Belum Ditemukan, Pencarian Remaja Tenggelam di Perairan Pulau Beting Aceh Bengkalis Masih Dilakukan

Belum Ditemukan, Pencarian Remaja Tenggelam di Perairan Pulau Beting Aceh Bengkalis Masih Dilakukan

Riauaktual.com - Petugas Basarnas Pekanbaru kembali melanjutkan pencarian korban tenggelam di Perairan Pulau Beting, Desa Suka Damai, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

"Benar dilakukan pencarian remaja bernama Acen (18). Korban dilaporkan tenggelam saat akan liburan, Senin (6/2/2023) kemarin," kata Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, Rabu (8/2/2023) siang.

Dikatakan I Nyoman, pencarian korban dilakukan menggunakan RIB 01 Dumai kearah timur korban tenggelam.

"Hari ini dilakukan penyisiran kearah timur tempat korban dilaporkan tenggelam," ungkapnya.

Untuk diketahui, petugas Basarnas Pekanbaru menerima laporan adanya seorang remaja yang tenggelam di Perairan Pulau Beting, Kabupaten Bengkalis, Senin (6/2/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Mendapat laporan tersebut, I Nyoman kemudian berkoordinasi dengan tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Acen.

"Kronologisnya, saat itu korban pada pukul 12.00 WIB pergi bersama rombongan yang berjumlah lebih kurang 20 orang menggunakan speed boat berlibur ke Beting Aceh," sambung I Nyoman Sidakarya.

Setelah tiba di lokasi liburan, korban bersama 3 orang temannya langsung berenang.

"Dari informasi yang diterima, korban ini melihat temannya Siauhe akan tenggelam. Korban langsung berusaha menolong temannya tersebut. Namun korban tidak bisa berenang langsung tenggelam," terangnya lagi.

Saat ini petugas masih berupaya melakukan pencarian terhadap korban.

"Saat ini petugas SAR bersama pihak kepolisian dan masyarakat tengah berada di lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban yang hilang tenggelam," diakhiri I Nyoman Sidakarya.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index