Peduli Kelestarian Lingkungan, Komeng Dan Djarwo Kwat Sambangi PLG Minas

Peduli Kelestarian Lingkungan, Komeng Dan Djarwo Kwat Sambangi PLG Minas
Komeng memberanikan diri saat memberi makan satwa gajah yang ada di PLG Minas.

Riauaktual.com - Dua komedian terkenal menyempatkan diri mengunjungi Pusat Latihan Gajah (PLG) Minas pada Minggu (29/1/2023) lalu. Komedian tersebut yakni Komeng dan Djarwo Kwat.

Disana, Komeng dan Djarwo Kwat diberi penjelasan oleh pihak BKSDA Riau yang turut mendampingi kedua komendian tanah air itu.

Komeng dan Djarwo Kwat diajak berkeliling PLG Minas, satu persatu satwa gajah yang ada diperkenalkan kepada kedua komedian itu.

Bahkan, Komeng dan Djarwo Kwat terlena saat berinterkasi dengan anak gajak yang bernama Togar. Komedian itupun diberi kesempatan untuk memberikan makan secara langsung.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Genman S. Hasibuan menyebut bahwa kedua komedia itu datang untuk ngobrol santai dalam rangka berpartisipasi memsosialisasikan upaya konservasi gajah di PLG Minas.

"Kegiatan tersebut dilakukan sebagai  respon positif publik atas tetap mempertahankannya kelestarian lingkungan dan keberlangsungan satwa liar terutama gajah sumatera di era pembangunan infrastruktur modern yang dilakukan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) bekerjasama dengan PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR)," kata Genman.

Selain komedian, sebelumnya di PLG Minas telah diserahkan 2 unit Global Positioning System (GPS Collar) untuk gajah sumatera liar dari PT. Hutama  Karya kepada Balai Besar KSDA Riau melalui Rimba Satwa Foundation (RSF).

Dan bertempat di aula Gajah Balai Besar Riau juga telah diserah terimakan 2 unit GPS Collar untuk kantong populasi Gajah Giam Siak kecil, Balairaja dan Minas dari PT PHR yang semua diterima langsung oleh Kepala Balai Besar KSDA Riau, Genman S. Hasibuan.

"Semoga seluruh program yang dilakukan akan bermanfaat, berkelanjutan, dan memberikan dampak yang nyata bagi lingkungan dan sosial," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index