Klub RRS Juara Umum Kategori Standar di Kejurnas Sepatu Roda Lancang Kuning Piala Erick Thohir 2023

Klub RRS Juara Umum Kategori Standar di Kejurnas Sepatu Roda Lancang Kuning Piala Erick Thohir 2023

Riauaktual.com - Klub Sepatu Roda Riau Roller Skate (RRS), sukses membukukan rapor gemilang, pada Kejurnas Sepatu Roda Lancang Kuning Piala Erick Thohir 2023, di Venue Sepatu Roda Mempura Kota Siak, Kabupaten Siak Sri Indrapura, Riau, yang berakhir Minggu (22/1/2023) kemarin.

Klub yang dipimpin Ketua Iwan Setiawan Siregar ini, berhasil menyabet juara umum Kategori Standar, dengan perolehan medali 7 emas, 8 perak, dan 1 perunggu.

Sementara Klub Bina Muda Pekanbaru harus puas finis di posisi runner up, setelah hanya mengumpulkan 5 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Di peringkat ketiga, milik Klub Siginjai Roller Skate, dengan persembahan medali 3 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Sementara itu, untuk jawara kategori Speed, disabet Klub Bintang Medan, dengan perolehan 10 emas, 4 perak,  serta 10 perunggu. Untuk Klub Medan Inline Skate di posisi kedua, setelah hanya meraih medali 8 emas, 7 perak dan 6 perunggu. Klub Jambi Inline Skate harus puas di peringkat ketiga, dengan raihan medali 6 emas, 9 peram dan 7 perunggu.

Sedangkan untuk Juara Umum Piala Erick Thohir Seri 1 2023, berhasil diraih Klub Bintang Medan, dari penggabungan medali Kategori Standar dan Speed, dengan raihan perolehan medali 10 emas, 4 perak dan 10 perunggu.

Sekadar diketahui, event ini sendiri dihelat sejak Sabtu (21/1/2023) lalu, diikuti oleh 403 atlet dari 31 klub sepatu roda se-Nusantara. Dari jumlah tersebut, di antaranya 156 atlet sepatu roda Kota Pekanbaru

"Kami sangat senang atlet-atlet binaan kami membuktikan prestasinya di event bergengsi ini. 156 atlet binaan Porserosi  Pekanbaru yang tampil itu, terbagi di 8 klub. Alhamdulillah sebagian besar atlet Porserosi Pekanbaru berhasil meraih medali, baik dari kategori Standar maupun Speed," papar Ketua Umum Pengkot Porserosi Pekanbaru Zulfikri SH, Senin malam.

Dijelaskan, bahwa selain prestasi tersebut, untuk Juara Umum Kategori Standar 1 dan 2, diraih klub asal Kota Bertuah, yakni Klub Riau Roller Skate dan Bina Muda Pekanbaru. Ini membuktikan, pembinaan yang dilakukan selama ini, berjalan on the track.

Disampaikan Zulfikri lagi, dari 31 Klub Sepatu Roda Se- Nusantara yang bertanding, Kota Pekanbaru mampu meraih Juara Umum 1 dan 2 di kategor Standar. Tentunya ini merupakan prestasi bagi Pekanbaru di tengah berbagai keterbatasan tempat latihan para atlet.

"Dengan prestasi yang sudah kami ukir ini, plus mengharumkan nama Kota Pekanbaru di kancah nasional, kami berharap Pemko Pekanbaru bisa membangun venue sepatu roda. Kami berjanji, jika venue representatif tersedia, predikat juara umum akan menjadi milik Kota Pekanbaru di setiap event," janji Zulfikri.

Terpisah, Pembina Klub Sepatu Roda Lancang Kuning selaku penghelat event, Arif Eka Saputra SPi mengucapkan terima kasih kepada seluruh klub yang ikut menyukseskan event ini. Tentunya pada tahun mendatang, event Seri II bisa terlaksana.

"Selamat kepada sang jawara, terus lah berlatih dan teruslah berjuang untuk meraih prestasi yang gemilang di ajang kejuaraan berikutnya," saran Calon Anggota DPD RI Dapil Riau ini.

Ketua Pelaksana Kejurnas Affandra Madema menjelaskan, bahwa untuk juara umum dalam event ini, membawa pulang Piala H Erick Thohir plus uang pembinaan Rp 10 juta.

Sementara juara I kategori speed mendapatkan piala plus uang tunai Rp 7 juta, juara II dapat piala plus Rp 4 juta, dan juara III membawa pulang piala plus uang tunai Rp 2 juta.

Sedangkan juara I kategori Standar, meraih piala plus uang tunai Rp 3 juta, juara II dapat piala plus uang Rp 2 juta, serta juara III meraih piala plus Rp 1 juta.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index