Jaga Ladang dari Serangan Monyet, Petani di Rohul Meregang Nyawa Tertembak Senapan Angin Milik Sendiri

Jaga Ladang dari Serangan Monyet, Petani di Rohul Meregang Nyawa Tertembak Senapan Angin Milik Sendiri
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Kalidangan Siagian (36) seorang warga Desa Serembou Indah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meregang nyawa usai terkena senapan angin miliknya sendiri.

Saat dikonfirmasi Kapolres Rokan Hulu, AKBP Pangucap Priyo Soegito membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan, korban meninggal dunia usai tertembak senapan angin miliknya pada, Senin (23/1/2023) kemarin.

"Korban meregang nyawa di ladang miliknya sekitar pukul 00.30 WIB," kata Kapolres, Selasa (24/1/2023).  

Ungkap pria berbunga melati dua ini, korban yang merupakan seorang petani saat ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi wajah terluka parah.

"Korban ditemukan meninggal dengan wajah terluka sambil memegang senapan angin jenis eksklusif kaliber 4,5 milimeter," ungkapnya.

"Menurut keterangan keluarga korban, dia pergi pada, Sabtu (21/1/2023) kemarin ke ladangnya untuk menjaga padi miliknya dari serangan monyet," sambungnya.

Kemudian berdasarkan hasil visum dan keterangan saksi yang dekat dengan korban, diduga kuat Kalidangan tewas karena tertembak senapan angin miliknya.

"Dari keterangan saksi dikatakan bahwa senapan angin milik korban rusak, mau meletus sendiri tanpa ditembakkan. Hasil visum juga tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan lain," lanjut Pangucap.

Karena diduga kuat Kalidangan tewas akibat tertembak senjata miliknya sendiri, polisi akhirnya memutuskan tidak mengusut kematian korban.

"Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima kematian korban dan membuat pernyataan tidak akan mempermasalahkan secara hukum dan korban akan dimakamkan hari ini," tutup AKBP Pangucap.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index