Diduga Akibat Korsleting Arus Listrik, Satu Rumah Ludes Dilalap Sigo Merah

Diduga Akibat Korsleting Arus Listrik, Satu Rumah Ludes Dilalap Sigo Merah
Satu unit rumah di Jalan Tanjung Medang, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru ludes dilalap sijago merah

Riauaktual.com - Satu unit rumah permanen di Jalan Tanjung Medang, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru ludes dilalap sijago merah, Sabtu (21/1/2023) malam.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan mengatakan, api diketahui mulai menyala dan membakar bangunan sekitar pukul 19.00 WIB. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa

"Satu unit rumah di Jalan Tanjung Medang, Kecamatan Limapuluh terbakar tadi malam. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," kata Andrie Setiawan, Minggu (22/1/2023) siang.

Disampaikan Kompol Andrie Setiawan, dari hasil penyelidikan dan olah TKP diduga penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik atau arus pendek. Api menghanguskan bangunan dan perabotan yang di huni Masrizal ini.

"Dugaan penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik. Untuk kerugian belum bisa ditaksir," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, sekitar pukul 19.00 WIB salah seorang tetangga rumah korban bernama Yofa dan Meri melihat dari plafon kamar depan ada percikan api.

"Percikan api itu menimbulkan ada suara letusan. Saat itu saksi satu dan dua sedang berada didalam rumah langsung keluar untuk meminta pertolongan," sambung Andrie.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung mendatangi lokasi kejadian serta menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Kemudian petugas kepolisian dan pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api. Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi," terang jebolan Akpol 2007 itu.

Sekitar pukul 20.58 WIB api berhasil dipadamkan. Sementara untuk kerugian materil belum bisa ditafsirkan.

Berita Lainnya

index