Pemprov Riau Bersama KPU Riau Gandeng BPKP Susun Anggaran Pilkada Riau 2024

Pemprov Riau Bersama KPU Riau Gandeng BPKP Susun Anggaran Pilkada Riau 2024
Suasana rapat pembahasan anggaran hibah Pilkada Riau 2024.

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau akan menggandeng pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam menyusun anggaran yang akan dikucurkan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2024, Sabtu (21/1/2023).

Hal itu bertujuan agar penggunaan anggaran tepat dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Tahapan hibah anggaran itu masih dalam proses, Pemprov Riau masih mengkaji aka  hal tersebut.

Demikian diutarakan oleh Ketua KPU Riau Ilham M Yasir berdasarkan hasil rapat pembahasan hibah Pilkada Tahun 2024 pada Kamis (19/1/2023). Dalam kesempatan itu ditemani oleh Sekretaris dan Kepala Bagian Sekretariat KPU Riau.

"Dalam penyusunan anggaran pemilihan nanti Pak Sekda minta melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) agar penempatan anggaran sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan perundang-undangan,” ujar Ilham.

Dalam Rapat Pembahasan Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Kepala Biro Hukum, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelilitan dan Pengembangan Provinsi Riau, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau.

"Tadi diputuskan dalam rapat bahwa untuk pendanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2024, akan dibuat kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Provinsi Riau dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau yang akan di tandatangani oleh Gubernur, Bupati dan Walikota,” pungkas Ilham.

Dalam rapat yang dilaksanakan di Ruang Melati lantai 3 Kantor Gubernur Riau tersebut tampak hadir juga Komisioner dan Sekretaris Bawaslu Provinsi Riau, Ketua, Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau, Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau.

Berita Lainnya

index