Penumpang Sampan yang Tenggelam di Danau PLTA Ditemukan Tewas

Penumpang Sampan yang Tenggelam di Danau PLTA Ditemukan Tewas
Basarnas Pekanbaru Lakukan Evakuasi

Riauaktual.com - Seorang warga yang tenggelam di Danau PLTA Harau Kecil, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar akhirnya ditemukan Selasa (17/1/2023) pagi.

Naasnya, saat ditemukan pada pencarian di hari keempat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya menyebut, tim gabungan berhasil menemukan seorang warga korban yang tenggelam akibat sampan terbalik saat mencari sembako.

"Benar hari ini sekitar pukul 07.40 WIB, tim gabungan berhasil menemukan korban bernama Seperius Hulu (22) dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Disampaikan I Nyoman, korban berhasil ditemukan sekitar 30 meter dari lokasi kejadian dilaporkan hilang.

"Jasad korban ditemukan dengan jarak 30 meter dari lokasi kejadian. Terhadap jasad korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," sambungnya.

Untuk diketahui, sebuah sampan yang ditumpangi korban terbalik di PLTA Harau Kecil, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Sabtu (14/1/2023) sekitar pukul 18.25 WIB.

Dimana saat itu sampan tengah mengangkut tiga orang bernama Rencanasaugi Giawa (22), Ucok Giawa (19) dan Saperius Hulu (22) yang bertujuan untuk membeli sembako.

Dalam perjalanan, tiba-tiba sampan yang mereka tumpangi terbalik. Dalam peristiwa itu, dua orang berhasil selamat dan satu orang dikabarkan tenggelam dan meninggal dunia.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index