Jelang Tahun Baru Imlek, Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Pasang Ratusan Lampion

Jelang Tahun Baru Imlek, Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Pasang Ratusan Lampion
Sambut Imlek, seorang umat Buddha memasang lampion di Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya, Pekanbaru, Riau. (Wahyudi)

Riauaktual.com - Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya, Jalan Riau Ujung, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, dihiasi ratusan lampion jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2574.

Tahun Kelinci Air ini bertepatan pada tanggal 22 Januari 2023 mendatang.

Humas Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya, Ket Tjing menyebutkan lampion tersebut dipasang dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2023.

"Jadi ada sekitar 551 lampion kita pasang kawasan Maha Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya", kata Ket Tjing, Kamis (12/1/2023).

Selain itu, lanjut Ket Tjing juga telah disiapkan photo booth dan juga dua pohon harapan.

"Jadi nanti umat Buddha yang hadir dan beribadah di vihara ini bisa menuliskan doa-doa serta harapannya yang nantinya akan digantungkan di pohon tersebut," jelasnya.

Selanjutnya, lingkungan sekitar Vihara serta ornamen didalamnya dan juga Buddha Rupang akan dibersihkan untuk menciptakan vihara yang bersih dan nyaman.

"Pada perayaan Imlek tahun ini, kita tidak membatasi umat buddha untuk beribadah disini. Tapi kita mengimbau bagi umat Buddha yang merasa kurang sehat sebaiknya beribadah dirumah saja, demi kesehatan keluarga dan juga orang lain," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index