Masyarakat Riau Jangan khawatir, Stok Beras Capai 14 Ribu Ton

Masyarakat  Riau Jangan khawatir, Stok Beras Capai 14 Ribu Ton
(int)

RIAU (RA)- Asisten II Setdaprov Riau, Emrizal Pakis, menuturkan stok beras di Riau masih ada 14 ribu ton. Hal ini berdasarkan laporan Bulog. Untuk itu, diminta masyarakat Riau tidak perlu khawatir terhadap pasokan bahan pangan.

''Bahan pokok sangat baik, masih ada stok. Laporan dari bulog juga menyebutkan masih ada sekitar 14 ribu ton beras yang tersedia,'' urai Emrizal, saat dijumpai riauaktual.com di Kantor gubernur Riau.

Dikatakan Emrizal, pihak Bulog juga menyarankan kepada kabupaten/kota untuk membuat permohonan baras raskin. ''Kita menyarankan supaya kabupaten/kota untuk dapat mengajukan permohonan raskin,'' katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau, Edy Kusdarwanto, menyebutkan, Untuk kesediaan bahan pokok Edy, menjamin katersediaan tersebut.

Begitu juga dengan harga relatif menurun dari awal puasa lalu. Tingkat inflasi hanya berkisar 0,12 persen dan Riau menjadi daerah nomor dua inflasi terendah se Indonesia.

''Bahan pokok tidak perlu khawatir stok masih banyak. Saat ini yang tinggi hanya permintaan daging sapi yang meningkat 4-9 persen. Untuk harga komoditas juga menurun seperti cabe, ayam dan lainnya. Ini terbukti dengan data BPS (Badan Pusat Statisti,red) yang menyebutkan inflasi menurun,'' serunya.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index