Kepala Desa Prapat Tunggal Salurkan 140 Unit PAH Melalui Dana Bermasa

Kepala Desa Prapat Tunggal Salurkan 140 Unit PAH Melalui Dana Bermasa

Riauaktual.com - Pemerintah Desa Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis menyalurkan 140 Unit Penampungan Air Hujan (PAH) kepada masyarakat melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Dana Bermasa yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda)  Bengkalis Tahun Anggaran 2022.

Kepala Desa Prapat Tunggal Ahmad mengungkapkan, bantuan Penampungan Air Hujan (PAH) yang diterima masyarakat dusun Tua Prapat Tunggal agar masyarakat dapat memaksimal kan dan manfaatkan air untuk keperluan sehari hari.

Dijelaskannya, pemerintah desa telah memprogramkan kegiatan ini sejak awal sehingga pada hari ini Kamis, 29/12/2022 sore dapat menyalurkan PAH kepada 140 Kepala Keluarga khususnya masyarakat Desa Prapat Tunggal di halaman Kantor Desa Prapat Tunggal.

“Bantuan PAH ini baru pertama kali kita laksanakan di desa prapat tunggal. Tentunya kita berharap dengan telah disalurkan PAH ini masyarakat bisa memperoleh air bersih yang cukup untuk kebutuhan sehari-harinya, sehingga terciptanya kondisi masyarakat yang bersih, sehat dan bahagia,” jelasnya lagi.

Kepala Desa juga mengucapkan berterima kasih kepada Bupati Bengkalis yang telah memprogram BKK Dana Bermasa, sehingga melalui dana dimaksud kita di desa bisa melaksanakan berbagai macam program kegiatan guna meningkatkan fasilitas dan kapasitas serta kesejahteraan masyarakat desa.

“Semoga program ini bisa berjalan baik, dan tetap berkesinambungan,” ujar Ahmad.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua BPD beserta anggota, Kepala Dusun, Perangkat dan staf desa, LPMD dan tokoh masyarakat beserta penerima manfaat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index