Presiden FIFA Gianni Infantino Unfollow Instagram Salt Bae Usai Kontroversi Final Piala Dunia 2022

Presiden FIFA Gianni Infantino Unfollow Instagram Salt Bae Usai Kontroversi Final Piala Dunia 2022
Koki asal Turki, Salt Bae (kedua dari kiri) berfoto bersama Presiden FIFA Gianni Infantino dan sejumlah legenda Timnas Brasil di sela-sela menonton pe

Riauaktual.com - Presiden FIFA Gianni Infantino unfollow Instagram Salt Bae di Instagram setelah kontroversi final Piala Dunia 2022.

Salt Bae menjadi sorotan usai laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, 18 Desember lalu.

Pasalnya, koki asal Turki itu ikut masuk ke lapangan merayakan suskes Argentina menjadi juara dunia 2022. Ia bahkan ikut mencium trofi Piala Dunia 2022.

FIFA sendiri sementara menyelidiki bagaimana koki selebritas itu diizinkan masuk ke lapangan setelah final Piala Dunia.

Salt Bae, nama asli Nusret Gokce, terlihat bergandengan tangan dengan para pemain Argentina dan berpose dengan trofi Piala Dunia.

Dia berfoto dengan Lionel Messi, meskipun kapten Argentina itu awalnya menghina dia dalam dua kesempatan. Lisandro Martinez juga tampak sangat canggung berfoto dengan tukang daging Turki.

Dan ada kemarahan atas bagaimana Salt Bae diizinkan menyentuh trofi Piala Dunia emas 18 karat, ketika peraturan menetapkan bahwa itu hanya boleh dilakukan oleh mantan pemenang Piala Dunia FIFA dan kepala negara.

Setelah sempat bungkam, FIFA akhirnya mengeluarkan pernyataan atas situasi kontroversi final Piala Dunia 2022 itu.

Sebuah pernyataan yang diberikan kepada jurnalis Tariq Panja pada Kamis (22/12) sore.

“Setelah peninjauan, FIFA telah menetapkan bagaimana individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di stadion Lusail pada 18 Desember. Tindakan internal yang sesuai akan diambil.”

Sebuah cuitan di twitter menyebutkan bahwa Infantino sudah tidak lagi menjadi pengikut Salt Bae di Instagram.

“Presiden FIFA Gianni Infantino mengikuti 303 orang di Instagram. Salah satunya adalah Salt Bae. (Sekarang) Tidak lagi. Berhenti mengikuti,” tulis jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol.

Infantino dan Salt Bae tampaknya sudah lama berteman.

Pada Januari 2021, Salt Bae memposting video Infantino sedang menikmati makanan di restorannya Dubai dan Infantino melakukan sesuatu di depan kamera dengan menyebutnya sebagai ‘legenda’ dan ‘nomor satu’.

“Tuan Nusret, nomor satu. Terbaik dari yang terbaik. Malam yang tak terlupakan di Dubai bersama Nusret. Saya akan kembali.”

“Legenda, dia seorang legenda. Legenda nomor satu. Terima kasih banyak,” kata Infantino, dikutip dari Sport Bible.

Dia juga berbagi fotonya dengan Infantino dan legenda sepak bola Ronaldo Nazario, Roberto Carlos dan Cafu di pertandingan Piala Dunia.

 

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index