Cari Caleg Yang Benar-benar Ingin Berbuat Untuk Ma

DPC Demokrat Pekanbaru Masih Beri Kesempatan Untuk Mendaftar

DPC Demokrat Pekanbaru Masih Beri Kesempatan Untuk Mendaftar
Ketua Bapilu Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Hj Desi Susanti Menyerahkan Kartu Keanggotan Kader Partai Demokrat Kepada Torri TW

Riauaktual.com - DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru saat ini masih membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk maju dalam Pemilu tahun 2024 mendatang. Partai berlogo Mercy ini memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat umum.

"Partai Demokrat Kota Pekanbaru masih memberikan kesempatan seluasnya-luasnya bagi tokoh masyarakat, kaum millenial, kaum profesional hingga khalayak umum. Kita ingin menjaring caleg yang benar-benar ingin berbuat untuk masyarakat," kata Ketua Bapilu Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Hj Desi Susanti, Senin (19/12/2022).

Desi mengatakan, tidak ada kriteria dan persyaratan khusus dalam pendaftaran bacaleg Partai Demokrat Kota Pekanbaru.

"Untuk kriteria khusus dari partai tidak ada, tapi harapan kita bacaleg yang mendaftar ke Partai Demokrat itu mempunyai track record bagus ditengah masyarakat, sehingga masyarakat bisa menaruh kepercayaan kepada bacaleg tersebut ketika terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Pekanbaru," paparnya.

Ia juga mengungkapkan, Partai Demokrat Kota Pekanbaru saat ini telah menjaring kurang lebih 100 bacaleg untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

"Meskipun kita sudah menjaring sekitar 100 bacaleg, Partai Demokrat Kota Pekanbaru masih tetap buka pendaftaran sampai sekarang," terangnya.

Disamping itu, mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru ini menyebut, DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru sendiri menargetkan 14 kursi dalam Pileg 2024.

"Dengan adanya penambahan kursi DPRD Kota Pekanbaru menjadi 50, Insya Allah kami seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Pekanbaru sudah sepakat menargetkan 13 sampai 14 kursi," tegasnya.

Sementara itu, salah seorang Bacaleg yang baru bergabung menjadi kader Partai Demokrat yang berasal dari kalangan profesional, Torri TW, mengungkapkan, memilih Partai Demokrat karena merasa ingin belajar lebih tentang dunia politik.

"Tentunya dalam menjalankan tugas politik, kita perlu keseriusan dalam bersikap untuk menentukan segala upaya dan tindakan yang tepat untuk masyarakat," ucapnya.

Salah satu alasannya bergabung dengan Partai Demokrat yang dipimpin oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) karena partai ini tahu apa yang diinginkan oleh rakyat.

"Partai Demokrat sudah teruji sebagai rumah bagi para profesional muda untuk mengimplementasikan politik gagasan kita untuk kemajuan masyarakat Kota Pekanbaru. Bagi saya, politik tidak hanya soal pencitraan tetapi juga kerja nyata," tutup Torri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index