Idul Fitri, Pemprov dan Pertamina Jamin Ketersediaan BBM

Idul Fitri, Pemprov dan Pertamina Jamin Ketersediaan BBM
illustrasi (int)

RIAU (RA) - Asisten II Setdaprov Riau, Emrizal Pakis memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang aman. Hal itu terkuak setelah Pemerintah Provinsi (pemprov) Riau melakukan rapat evaluasi terhadap ketersediaan BBM dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri mendatang, Senin (6/8) di Kantor Gubernur Riau.

"Kuota yang telah disediakan melalui APBN Murni sebanyak 761.000 kilo liter tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Riau. Untuk itu, kita telah melakukan kesepakatan bersama Pertamina untuk menyediakan stok terhadap kebutuhan masyarakat," ungkap Emrizal.

Dengan demikian, pertemuan tersebut Pertamina menjamin ketahanan BBM empat hingga lima hari ke depan. "Jadi, Pertamina menjamin, jika hari ini didistribusikan minyak ke depot-depot masih ada stok hingga lima hari ke depan," terangnya.

Sales Area Marketing Pertamina Pekanbaru, Tengku Erza ketika ditemui usai rapat juga menyampaikan hal senada. Menurut Erza, ketersediaan BBM hingga lebaran Idul Fitri nanti masih aman terkendali. Untuk satu harinya, Riau membutuhkan 3.000 kilo liter untuk premiun dan 2.800 untuk solar. Itu artinya ada sekitar 15.000 kilo liter bagi premium dan 14.000 untuk solar.

"Cukup baik, aman terkendali. Ketahanan stok mencapai empat sampai lima hari," katanya. (RA8)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index