Ada Tiga Puskesmas yang Terinovatif Dapat Penghargaan dari Pemkab Inhil

Ada Tiga Puskesmas yang Terinovatif Dapat Penghargaan dari Pemkab Inhil

Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) memberikan penghargaan kepada 3 Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) yang terinovatif.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan didampingi Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Hj Zulaikha Wardan, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri SKM, M.KI kepada Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu, Tembilahan Kota, dan Kepala Puskesmas Kuala Enok.

Riauaktual.com - Kegiatan tersebut juga bersempena peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 58, sekaligus pengukuhan Duta Stunting se-Kabupaten Inhil, dan penyerahan Antropometri Kit kepada 3 Puskesmas secara simbolis, di hotel Tembilahan Jalan Baharudin Jusuf, Minggu (13/11/22).

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Puskesmas yang telah berinovatif memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Puskesmas Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah, yang telah meraih penghargaan sebagai Puskesmas dengan Faskes tingkat pertama paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS, dan sebagai Puskesmas yang memiliki inovasi Bebas Basung Membangun Insan Sehat Jiwa Raga (Besung Mi SARAGA)," sebutnya.

"Saya ucapkan selamat juga kepada Puskesmas Tembilahan hulu atas inovasi Kelompok Papa Peduli dengan Jamban Keluarga Indragiri (KELAPA PANDAN WANGI), dan Puskesmas Tembilahan Kota, dengan inovasi PUSPA BERSERI (Puskesmas Peduli AIDS Masyarakat Sehat dan Mandiri)," pungkasnya.

Berikut 3 Puskesmas yang mendapatkan piagam penghargaan terinovatif.

1. Puskesmas Tembilahan Hulu, dengan inovasi KELAPA PENDAN WANGI (Kelompok Papa Peduli dengan Jamban Keluarga Indragiri).

2. Puskesmas Kuala Enok, dengan inovasi BESUNG MI - SERAGA (Bebas Pasung Membangun Insan Sehat Jiwa dan Raga).

3. Puskesmas Tembilahan Kota, dengan inovasi PUSPA BERSERI (Puskesmas Peduli AIDS Masyarakat Sehat dan Mandiri). (Adv)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index