UPT Puskesmas Teluk Pinang Sediakan USG Gratis Untuk Ibu Hamil

UPT Puskesmas Teluk Pinang Sediakan USG Gratis Untuk Ibu Hamil

Riauaktual.com - Setiap wanita hamil mempunyai risiko komplikasi dan berhak mendapatkan akses terhadap pelayanan asuhan kehamilan, persalinan, dan nifas yang berkualitas.

Oleh karena itu, melalui salah satu satu kegiatan UPT. Puskesmas Teluk Pinang yang dapat mendukung upaya tersebut, adalah dengan melaksanakan pemeriksaan kehamilan melalui Kelas Ibu Hamil.

“Kelas Ibu Hamil UPT. Puskesmas Teluk Pinang ini rutin di laksanakan setiap bulannya. Untuk menarik minat ibu hamil dalam mengikuti kegiatan ini, kami memberikan pelayanan Pemeriksaan dengan USG Kehamilan Gratis  bagi setiap ibu hamil yang datang”, ujar Sandhita Akita Rinaldy yang bertindak sebagai Bidan Koordinator UPT. Puskesmas Teluk Pinang.

Plt. Kepala UPT. Puskesmas Teluk Pinang, Suharmin, SKM, MM juga menambahkan "Kegiatan Kelas Ibu Hamil ini merupakan salah satu bagian dari Inovasi UPT. Puskesmas Teluk Pinang yaitu PAPAN SELANCAR (Pemantauan dan Pemeriksaan Antenatal Care agar Ibu dan Bayi  Sehat dan Persalinan Lancar),"

"Untuk menyongsong persalinan yang aman dan nyaman di fasilitas kesehatan. Dalam rangkaian kegiatan kelas bumil tersebut UPT puskesmas Teluk Pinang juga melakukan edukasi/penyuluhan terhadap ibu hamil tentang hal-hal yang berhubungan dengan kehamilan dan kesiapan menuju persalinan. Juga pelayanan pemeriksaan gigi dan mulut bagi ibu hamil, serta melaksanakan senam ibu hamil," pungkasnya. (Adv)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index