Bimbingan Teknis Akreditasi Laboratorium Kesehatan Daerah Tajaan Dinkes Inhil Berakhir

Bimbingan Teknis Akreditasi Laboratorium Kesehatan Daerah Tajaan Dinkes Inhil Berakhir

Riauaktual.com - Berlangsung selama dua hari yang dimulai dari tanggal 9-10 November 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menutup secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Akreditasi Laboratorium Kesehatan Daerah, Kamis (10/11/2022).

Bimbingan teknis ini dilaksanakan dalam rangka persiapan akreditasi labor kesehatan daerah.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan yang sesuai standar dan perkembangan ilmu pengetahuan terkini.

Dalam hal ini, diisi dengan dua Narasumber yang merupakan Surveiyer dari Batam dan Bengkulu yang ditunjuk langsung oleh Kementrian Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.KI diwakili Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinkes Inhil, David Susanto mengungkapkannya, kedepannya Labkesda Dinkes Inhil akan melakukan perbaikan.

"Setelah pembahasan tentang elemen-elemen penilaian pada akreditasi l, harapan kami apa yang telah diarahkan oleh surveiyer, kami memenuhi yang kurang-kurang, sehingga untuk akreditasi Laboratorium Kesehatan Daerah ini memperoleh nilai paripurna," terang David Susanto.

Sebelumnya telah dilakukan pembukaan bimtek pada Rabu (09/11/2022) oleh Kepala Dinas Kabupaten Indragiri Hilir Rahmi Indrasuri, SKM, M.KI yang diwakili Sekretaris Dinkes Inhil Wanhar di UPT Labkesda Dinkes Inhil. (Adv)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index