Gotong Royong Bersama Pedagang, Disperindag Tata Ulang Pasar Sail

Gotong Royong Bersama Pedagang, Disperindag Tata Ulang Pasar Sail
Disperindag Kota Pekanbaru, menggelar gotong royong

Riauaktual.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, menggelar gotong royong bersama pedagang, di Pasar Sail, Jalan Hangtuah, Minggu (11/12/2022).

Kegiatan ini merupakan terobosan dari Disperindag Kota Pekanbaru dalam rangka penataan Pasar Sail. Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Pj Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution dan Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, serta sejumlah pejabat lainnya.

"Kita gotong royong bersama, kita benahi lagi bersama. Karena kondisi pasar cukup memprihatinkan. Maka dilakukan penataan ulang, kita bersihkan lagi pasar sail ini," ujar pria yang karib disapa Ami ini.

Menurutnya, saat ini Pasar Sail masih dikelola oleh Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Disperindag pasca pengelolaan oleh pihak ketiga berakhir Juli 2022 kemarin.

Ami bertekad ingin menata dan menghidupkan kembali lagi Pasar Sail ini, agar pengunjung nyaman dalam membeli kebutuhan pokok dan lainnya.

"Kita bersama pedagang turun langsung membersihkan lingkungan pasar. Rencana kita pedagang basah seperti jual ikan dan kebutuhan harian kita tempatkan di lantai bawah agar mudah dijangkau pengunjung," jelasnya.

Dirinya juga berencana untuk lantai II Pasar Sail akan ditata kembali. Rencananya tempat itu bakal dijadikan pusat kuliner dan jajanan lainnya, serta tempat bermain anak.

"Bisa juga untuk pedagang baju nantinya di lantai atas itu. Tapi nanti kita buat lagi konsepnya," tutup Ami.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index