Meskipun Kecil, Ini 3 Manfaat Chia Seed

Meskipun Kecil, Ini 3 Manfaat Chia Seed
Chia Seed. (Foto: Highend)

Riauaktual.com - BIJI-BIJIAN memang memiliki punya banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah Chia Seed. Chia Seed ternyata mengandung asam lemak omega-3, serat, antioksidan, protein, zat besi dan kalsium yang tinggi.

Chia Seed merupakan biji dari tanaman Salvia hispanica yang biasanya berukuran 2 millimeter. Apa saja manfaat dari Chia Seed? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Highend.

Mengatasi Sembelit

Kandungan serat yang tinggi yang terdapat dalam Chia Seed ini dapat membantu Anda untuk mengatasi dan mencegah masalah sembelit

Chia Seed

Membantu Menurunkan Berat Badan

Chia Seed juga ternyata dapat membuat Anda lebih cepat kenyang. Peran Chia Seed adalah untuk membantu menurunkan berat badan bukan untuk menurunkan berat badan. Maka dari itu, chia seed dapat membantu penurunan berat badan apabila diimbangi dengan defisit kalori dan rutin berolahraga.

Melancarkan BAB

Serat yang terkandung dalam Chia Seed didominasi oleh serat larut yang mampu membantu tahap pencernaan. Tekstur chia seed yang seperti gel saat terkena cairan juga dapat membantu kelembaban dalam pembentukan feses agar lebih mudah dikeluarkan .

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index