Capai Kemahiran dan Keahlian Personil, Polres Bengkalis Gelar Latihan Menembak

Capai Kemahiran dan Keahlian Personil, Polres Bengkalis Gelar Latihan Menembak

Riauaktual.com - Personil Polres Bengkalis, mengikuti latihan menembak di Lapangan Tembak Kesatrian Polres Bengkalis, Senin (28/11/2022) pagi. Kegiatan ini digelar dalam upaya meningkatkan kemampuan individu setiap personil.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK dalam arahannya menyebutkan, agar personil yang ikut serius melaksanakan latihan dan utamakan keselamatan dalam latihan.

"Pastikan senjata aman, dan pastikan senjata kosong disaat selesai melaksanakan latihan menembak," pesan Kapolres.

Menurutnya, penggunaan senjata api ataupun keahlian dalam menembak bukanlah hal yang asing bagi setiap personil kepolisian. Tetapi untuk sebuah kemahiran dalam kemampuan menembak, harus tetap dilaksanakan latihan demi mengasah kemampuan yang dimiliki oleh setiap personil kepolisian.

Ditekankan Kapolres, hal ini harus tetap dilaksanakan demi kelancaran tugas Kepolisian secara profesional, agar dapat melindungi masyarakat dari tindak kejahatan.

Ia menuturkan, pelaksanaan latihan menembak ini tidak hanya dilaksanakan oleh personil Polres Bengkalis berpangkat Bintara, akan tetapi juga dilaksanakan oleh beberapa orang Pejabat Utama Polres Bengkalis, yang meliputi Wakapolres Bengkalis, Kabag Ops, Kabag SDM serta para Kasat dan beberapa orang personil Polisi Wanita.

"Latihan menembak yang dilaksanakan oleh Personil Polres Bengkalis pada hari ini bukanlah hal yang asing lagi, tapi hal ini merupakan kegiatan rutin yang terus dilakukan oleh personil Polres Bengkalis demi mengasah kemampuan individu setiap personilnya," jelas Kapolres.

Ia menegaskan, keamanan dan keselamatan merupakan hal yang paling diutamakan dalam kegiatan latihan menembak. Walaupun hanya latihan, ia menilai keseriusan juga harus tetap diutamakan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

"Diharapkan dengan latihan rutin ini, setiap personil Polres Bengkalis dapat mahir dalam menembak ataupun mahir dalam menggunakan senjata api, agar mampu melindungi dirinya sendiri dan masyarakat dari tindak kejahatan," tutup Kapolres.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index