Hari Guru Nasional

Hargai Perjuangan Suryati, Kapolres Siak Hadiahkan Sepeda Motor Baru

Hargai Perjuangan Suryati, Kapolres Siak Hadiahkan Sepeda Motor Baru
Dok. Polres Siak

Riauaktual.com - Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Siak, AKBP Ronald Sumaja mewujudkan keinginan salah seorang guru  di Kecamatan Sungai Mandau, Siak bernama Suryati, Jumat (25/11/2022).

"Ini wujud apresiasi kami sebagai anggota Polri kepada Guru, karena telah berjasa mendidik generasi termasuk generasi penerus polri," ucap AKBP Ronald.

Wanita berusia 35 tahun yang merupakan guru honorer di Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) 04 Olak Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak ini dengan wajah terharu menerima langsung satu unit sepeda motor dari Kapolres Siak.

''Kita sebelumnya sudah mendengar ceritanya bagaimana perjuangan ibu Suryati pergi mengajar, harus menempuh 40 kilometer setiap harinya dan sepeda motor nya sering rusak dijalan," jelas Kapolres.

Kapolres Siak ini menilai dengan perjuangan yang ditempuh oleh Suryati, sangat pantas rasanya jika keinginan Suryati untuk memiliki sepeda motor baru dikabulkan oleh pihaknya.

"Dilihat dari pengabdiannya, ibu Suryati ini memang pantas mendapatkannya," ucapnya.

Dilanjutkan AKBP Ronald, selain satu unit sepeda motor, Polsek Siak juga memberikan sejumlah kejutan ke beberapa sekolah di kecamatan lainnya.

"Di Tualang Kapolseknya membangun ruang baca di SMP Negeri 1 Dusun Tiga Pertiwi, ada pula Kasat Lantas yang memberikan tablet yang berisi aplikasi E-Library Presisi Polda Riau untuk SD Negeri 04 Olak Sungai Mandau," terang Perwira Menengah berpangkat Dua Melati tersebut.

AKBP Ronald juga mengajak masyarakat untuk selalu mengingat jasa pahlawan tanpa tanda jasa tersebut, karena menurutnya semua orang berhasil karena ilmu yang diberikan guru saat bersekolah.

“Saya bisa sampai di titik sekarang juga karena guru, guru lah yang mendidik dan membentuk semua generasi, termasuk generasi penerus Polri. Selamat hari guru ke 77, terimakasih guru kau pahlawan tanpa tanda jasa," pungkas AKBP Ronald.

Suryati saat dimintai keterangan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolres Siak beserta jajaran yang telah mewujudkan harapannya memiliki sepeda motor untuk mengajar ke sekolah.

“Terimakasih bapak Kapolres Siak yang telah mewujudkan harapannya memiliki sepeda motor. saya sangat terharu dan senang sekali, saya yakin Allah ijabah doa saya melalui Bapak Kapolres , semoga bapak selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah,” ungkap suryati terharu.

Berita Lainnya

index