Mobil Dinas Jabatan Pemko Pekanbaru Belum Dibagikan

Mobil Dinas Jabatan Pemko Pekanbaru Belum Dibagikan
Mobil Dinas Jabatan Pemko Pekanbaru

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, belum membagikan mobil dinas jabatan ke para pejabat. Pemerintah kota masih dalam pendataan aset berupa kendaraan ini.

Ratusan mobil dinas masih dikumpulkan dan terparkir di halaman gedung utama Perkantoran Tenayan Raya. Pj Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, mobil dinas akan dikembalikan jika pendataan rampung.

Namun, bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membutuhkan kendaraan operasional bisa membuat telaah staf dan diserahkan kepada Pj Walikota Pekanbaru.

"Buat telaah staf ke kita, ke pak wali, untuk bisa kita pelajari urgensi dia menggunakan kendaraan operasional itu. Kita akan telaah dulu. Pak kami butuh mobil operasional, untuk ini untuk itu. Kalau telaah nya cocok ya diberikan," terang Indra Pomi Nasution, Jumat (25/11/2022).

Namun untuk yang lain secara umum masih belum dikembalikan hingga pendataan aset rampung. Ia menyebut, Kamis (24/11/2022) kemarin Pj Walikota melakukan sidak mobil dinas di Tenayan Raya. Hasilnya untuk kondisi mobil dinas 80 persen masih bagus.

"Kalau kondisi mobil 80 persen bagus, walaupun tahun tua. Namun ada beberapa yang cat nya lusuh, nanti akan kita masukkan bengkel dan akan kita rapikan kemudian dibagikan," terangnya.

Dia menambahkan, untuk mobil dinas ini ada beberapa kategori misalnya kepala dinas kalau menurut aturan CC nya 2000, selevel Innova kalau pakai bensin, tapi kalau solar bisa menggunakan 1500 CC.

"Kemudian pejabat Esselon III itu maksimal CC nya 1500, seperti Avanza, Xenia dan lain-lain. Kemudian adalagi mobil untuk tamu, selanjutnya ada juga kendaraan operasional untuk OPD," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index