Usai Penataan, Pemko Pekanbaru Bakal Kembalikan Lagi Mobil Dinas ke Pejabat

Usai Penataan, Pemko Pekanbaru Bakal Kembalikan Lagi Mobil Dinas ke Pejabat
Plt Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dalam waktu dekat bakal kembalikan lagi mobil dinas ke para pejabat. Saat ini ratusan mobil dinas dengan berbagai jenis masih dalam pendataan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Ratusan mobil dinas jabatan ini masih terparkir di halaman kantor pemerintah kota di Kecamatan Tenayan Raya. Mobil ini sudah lebih dari 3 minggu terparkir di sana.

"Semalam sudah kita bahas nunggu data BPKAD. Kalau datanya sudah lengkap, nanti kita akan bagikan segera," ujar Plt Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Kamis (24/11/2022).

Menurutnya, pengembalian mobil dinas ini tidak berlangsung lama. Namun, Indra enggan menyebutkan waktu pasti pengembalian. Mobil dinas nantinya diberikan sesuai golongan dan jabatan masing-masing. Indra menyebut, aset pemerintah kota ini akan ditata ulang dan sesuai peruntukannya.

"Kita sesuaikan dengan eselon nya. Misalnya kepala dinas itu pakai mobil 2.000 cc Inova, kalau kepala bagian mungkin Inova yang tahun rendah. Lalu eselon III pakai avanza, ini kita tata ulang lagi," jelasnya.

Dirinya tidak menampik, masih ada beberapa mobil dinas jabatan yang belum dikembalikan. Namun dikatakan Indra jumlahnya tidak banyak.

"Itu tadi, tidak tahu kemana siapa yang pegang. Itu kita monitor ada beberapa kendaraan lagi," pungkasnya. 

Berita Lainnya

index