Waspada Lonjakan Kasus COVID-19, Gubri Imbau Masyarakat Untuk Vaksinasi

Waspada Lonjakan Kasus COVID-19, Gubri Imbau Masyarakat Untuk Vaksinasi
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

Riauaktual.com - Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kembali lonjakan kasus COVID-19 di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

Syamsuar mengharapkan, bagi masyarakat yang belum vaksinasi booster, agar datang ke rumah sakit atau tempat pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Gubri saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Riau Expo 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Selasa (22/11/22) malam.

"Jangan segan-segan divaksinasi, karena hari ini dan kami sampaikan ini bukan untuk menakut-nakuti, hari ini terkonfirmasi positif COVID-19 termasuk tinggi dari beberapa hari yang lalu. Hari ini ada 70 orang masih terkonfirmasi," ujarnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini tidak menginginkan angka terkonfirmasi positif COVID-19 terus mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, ia mengimbau bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi tiga kali agar segera divaksinasi dan bersedia untuk divaksin.

Sebab menurut Gubri, Pemprov Riau melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan mall vaksinasi untuk masyarakat menggunakan mall ini untuk vaksin dan terbuka bagi seluruh masyarakat Riau.

"Karena itulah tentunya harapan kami mudah-mudahan dapat dipatuhi sehingga dapat meningkatkan imunitas kita dan terhindar dari terkena dengan COVID-19," ujarnya.

Mantan Bupati Siak ini mengharapkan imbauan ini dapat dipatuhi oleh masyarakat Riau, sehingga dapat meningkatkan imunitas dan terhindar dari tertular COVID-19."Semoga kita sehat selalu," tutupnya.

Berita Lainnya

index