Jelang Tour de Siak, PUPR Riau Anggarkan Rp20 Miliar Untuk Perbaikan Jalan

Jelang Tour de Siak, PUPR Riau Anggarkan Rp20 Miliar Untuk Perbaikan Jalan
Ilustrasi

Riauaktual.com - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau terus menggesa perbaikan ruas jalan provinsi, yang menjadi lintasan Tour de Siak tahun 2023.

"Untuk persiapan Tour de Siak sudah dianggarkan Rp20 Miliar di UPT I Dinas PUPR-PKPP Riau untuk pendukung ruas-ruas lintasan Tour de Siak, supaya peserta bisa mengaspal dengan lancar. Sekarang sedang pengerjaan," ujar Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan.

Untuk diketahui, Tour de Siak merupakan salah satu agenda  pariwisata Provinsi Riau. Untuk Tour de Siak tahun 2022, berdasarkan data Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, sedikit sudah lima tim luar negeri dan delapan tim lokal (nasional) yang mendaftar Tour de Siak 2022.

Yang mana lintasan Tour de Siak ini akan melintasi tiga daerah, yakni Kabupaten Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru. Salah satu jalan lintasan Tour de Siak yang tengah diperbaiki adalah jalan Paus, Rumbai, Pekanbaru.

"Salah satu perbaikan yang nampak itu, jalan provinsi di jalan Paus, Pekanbaru. Sekarang jalan itu sudah base, tinggal diaspal lagi. Artinya semua jalan provinsi yang menjadi pendukung Tour de Siak terus kita maksimalkan," tutupnya.

Berita Lainnya

index