Bengkalis Dipastikan Sapu Bersih Mendali Emas di Takraw Putri

Bengkalis Dipastikan Sapu Bersih Mendali Emas di Takraw Putri
Takraw Putri Bengkalis

Riauaktual.com – Bengkalis dipastikan menyapu bersih seluruh emas pada cabor takraw putri pada pesta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Kuantan Singingi.

Kepastian tersebut diperoleh setelah pada nomor beregu yang dipertandingan Kamis (17/11/2022) di Gor B Sport Hall Centre, Bengkalis berhasil mendapatkan nilai penuh dengan mengalahkan seluruh lawan-lawannya.

Pada nomor ini, Bengkalis menurunkan Asmira, Ayu Syakira, Wan Annisa, Choirunnisa dan Sutini (termasuk cadangan). Pada laga pertama Bengkalis bertemu dengan tuan rumah Kuansing dan berhasil menang dua set langsung.

Berikutnya, Asmira dan kawan-kawan bertemu dengan Pekanbaru. Seperti halnya Kuansing, Bengkalis masih terlalu kuat bagi Pekanbaru dan kalah dua set langsung. Pada laga terakhir, Bengkalis bertemu dengan Siak. Seperti pada laga-laga sebelumnya, Bengkalis menang mudah juga dengan skor 2 - 0.

Kemenangan terhadap Siak ini mengantarkan Bengkalis sebagai juara 1 dan meraih medali emas keempat dari total empat medali emas yang diperebutkan. Tiga medali emas sebelumnya diraih takraw putri Bengkalis pada nomor tim, quadran dan double event.

Sementara pada nomor beregu putra, Bengkalis berhasil melaju ke babak semifinal setelah pada babak delapan besar berhasil mengalahkan Pelalawan 2 set langsung. Pada semifinal nanti, Bengkalis sudah ditunggu oleh Rohul. Pertandingan semifinal dan final serta pembagian medali akan berlangsung, Jumat (18/11/2022).

Pelatih takraw putri, Majid mengaku sangat puas dengan capaian yang telah raih dari cabor takraw ini. "Target 4 emas sudah terpenuhi. Bahkan lebih kalau digabung dengan putra," singkatnya.

Berita Lainnya

index