Dibuka Ketua PWI, Turnamen E-Sport Mobile Legends Diikuti Antusias Peserta di Bengkalis

Dibuka Ketua PWI, Turnamen E-Sport Mobile Legends Diikuti Antusias Peserta di Bengkalis

Riauaktual.com - Dengan menggunakan Format Best of 1 (BO1) atau game terbaik, Turnamen E-Sport Mobile Legends Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis resmi dibuka oleh Ketua PWI Adi Putra, Selasa (15/11/22) tadi malam.

Berlangsung di Halaman Gedung PWI Jalan Hasanudin, Bengkalis pembukaan diikuti antusias puluhan gamer dari 16 tim yang akan saling adu skil.

Turnamen pertama kalinya digelar oleh SIWO tersebut, direncanakan akan berlangsung selama empat hari, 15-19 November 2022 mendatang.

Tampak hadir, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik diwakili Kepala Bidang (Kabid) Statistik dan Persandian, Asmar, Ketua AJOI Fadli dan jajaran pengurus PWI Bengkalis.

Dalam sambutannya, Kabid Statistik dan Persandian, Asmar mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh SIWO PWI Bengkalis ini. Asmar juga berharap, SIWO dalam upaya memasyarakatkan olahraga dapat menggelar turnamen-turnamen yang lebih besar.

"Kepada para atlet agar menjunjung tinggi sportivitas dan menjalin kebersamaan," pesannya.

Sementara itu, Ketua PWI Bengkalis Adi Putra di kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan instansi terkait yang telah mendukung terlaksananya kegiatan-kegiatan PWI.

Diselenggarakannya Turnamen E-Sport Mobile Legends, merupakan salah satu upaya PWI Bengkalis melalui SIWO untuk menggairahkan dunia olahraga, khususnya permainan berbasis game online yang sudah menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) sejak beberapa tahun lalu.

"Dengan turnamen ini diharapkan muncul-muncul bibit-bibit atlet E-Sport handal dan kedepan bisa mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini," harapnya.

Sebelumnya, Ketua SIWO PWI Bengkalis Sabri menjelaskan, turnamen Mobile Legends SIWO PWI Bengkalis (OTMLSP) 2022 memperebutkan total hadiah Rp6.650.000.

Pertandingan akan menggunakan sistem setengah berkompetisi. Tim yang kalah masih punya kesempatan bermain lagi, dan tidak langsung pulang kampung apabila mereka dikalahkan oleh tim lainnya.

Kemudian untuk semua pertandingan akan mengusung format BO1. Khusus untuk babak Grand Final, laga akan mengadopsi format lima game terbaik (Best of 5/BO5).

"Alhamdulillah, tampak antusias diikuti oleh para peserta yang ambil bagian dalam turnamen ini," ungkap pria yang akrab disapa Sab ini.

Daftar tim yang ikut OTMLSP 2022 adalah sebagai berikut Destroy Power, New99, PT. Salud, Putra, Esi, Rotg, Zerenity, The Yeik King, Teroops, P.G, Swies, Perawan, NSG, Eiger, ACD dan Black Sonic.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index