Bupati Meranti Tak Hadiri Rakor, Mendagri : Pemerintahan Punya Etika!

Bupati Meranti Tak Hadiri Rakor, Mendagri : Pemerintahan Punya Etika!
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian

Riauaktual.com - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian memimpin Rapat Koordinasi Gubernur, Bupati/Walikota, serta lurah dan camat se-Provinsi Riau, Selasa (8/11/2022). Dari seluruh daerah yang diundang, Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil tak terlihat kehadirannya, bahkan Adil juga tidak mengirim perwakilan.

Mendagri Tito Karnavian saat mendengar laporan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil tidak hadir dalam rakor terlihat berang.

"Saya tidak tahu kenapa dia tidak hadir. Saya akan cek, dan saya akan minta Inspektorat Jenderal (Irjen) untuk mengecek kenapa dia tak hadir," tegas Mendagri.

Berita Terkait : Bupati Meranti Tak Hadiri Rakor, Mendagri : Pemerintahan Punya Etika!

Tito menegaskan, seharusnya Bupati Kepulauan Meranti hadir dalam rapat yang dipimpinnya, mengingat Mendagri merupakan pembina dan pengawas pemerintah daerah.

"Kita kan punya etika dalam pemerintahan. Kalau dia menganggap Mendagri sebagai pengawas seharusnya dia hadir. Kalau dia tak hadir, nanti kita akan lihat karena kepentingan dia ke Kemendagri cukup banyak," tegasnya.

Mendagri mengaku hingga saat ini belum tahu alasan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil tidak hadir dalam rakor tersebut.

"Kalau dia (Bupati Meranti) tidak hadir, seharusnya diwakilkan. Tapi saya Mendagri akan cek melalui Irjen nanti," pungkasnya.

Berita Lainnya

index