Jelang Porprov X Kuansing, KONI Bengkalis Gelar Rapat Finalisasi Persiapan Keberangkatan

Jelang Porprov X Kuansing, KONI Bengkalis Gelar Rapat Finalisasi Persiapan Keberangkatan
KONI Kabupaten Bengkalis menggelar rapat finalisasi persiapan jelang keberangkatan ke Kuansing

Riauaktual.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat finalisasi persiapan jelang keberangkatan ke Kuansing untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke X Senin, (7/11/2022) di ruang rapat Kantor KONI Kabupaten Bengkalis.

Rapat yang dihadiri koordinator masing-masing bidang dan seluruh kontingen tersebut dipimpin langsung Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul. Turut hadir Sekretaris KONI, Saroni, Waka I, Sriyono, Sekretaris Pokja, Deni Ermanto serta sejumlah pengurus lainnya.

"Ini rapat terakhir kita jelang keberangkatan Jumat besok. Akan kita bahas seluruh bidang, seperti apa persiapannya, kendala atau persoalan apa yang masih terjadi, akan kita tuntaskan hari ini," ujar Darma Firdaus saat membuka rapat.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Ucok tersebut meminta masing-masing bidang untuk menyampaikan perkembangan terakhir, mulai dari bidang transportasi, humas, akomodasi, konsumsi dan sekretariat.

Seperti disampaikan koordinator bidang transportasi, Dona, bahwa bagian transfortasi telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait dengan pemakaian sejumlah kendaraan, sebagai angkutan kontingen Bengkalis menuju Kuansing. Mulai dari bus kapasitas besar, sedang dan kecil termasuk minibus dan mobil pribadi yang dirental.


"Sesuai kesepakatan kawan-kawan, mobil angkutan kita standbykan di Pakning, jadi seluruh kontingen tittik kumpul di pelabuhan Roro Air Putih, dan kita nyeberang trif pertama. Sedangkan untuk kawan-kawan di Mandau titik kumpul di halaman Kantor Camat Mandau," ujar Dona.

Secara rinci Dona juga menjelaskan jam keberangkatan, baik dari Bengkalis maupun dari Mandau dan Pekanbaru,"Jam keberangkatan memang tidak serentak, dengan pertimbangan semua kontingen secara bersamaan tiba di Pekanbaru. Selanjutnya, setelah istirahat makan siang baru bersama-sama menuju Kuansing," papar Dona.

Begitupun tentang akomodasi, konsumsi dan lainnya, hampir tidak ada persoalan krusial yang menjadi ganjalan jelang proprov berlangsung tanggal 12 November mendatang, semuanya tersusun dengan baik.

"Untuk bidang konsumsi perlu saya ingatkan, terutama menyangkut distribusi. Bahwa ada beberapa pertandingan yang terkadang selesai nya tidak sesuai jadwal atau jam yang ditentukan. Atau atlet kita tidak pulang ke pemondokan tapi stay di venue atau lapangan pertandingan, hal-hal semacam ini perlu koordinasi yang baik dengan official cabor, agar waktu mengantar konsumsi tidak telat," saran Sriyono Wakil Ketua KONI Bengkalis.

Terakhir, Ucok kembali mengajak seluruh kontingen Porprov X Kuansing, untuk bekerja dengan baik, memikul amanah dengan penuh tanggung jawab dan menanamkan satu matlamat Bengkalis Juara Umum.

"Mari satukan tekad, bulatkan semangat untuk mempertahankan Bengkalis sebagai juara umum. Salam Olahraga, Salam Bengkalis Bermasa," ungkap Ucok. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index