Kepala OPD Diminta Segera Jalankan APBD Perubahan

Kepala OPD Diminta Segera Jalankan APBD Perubahan
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

Riauaktual.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dilingkungan Pemprov Riau untuk dapat segera menjalankan APBD Perubahan 2022. Hal tersebut juga dikarenakan evaluasi APBD P Riau tahun 2022 sudah selesai.

"Tentu kepala OPD harus mempercepat, apalagi OPD yang tidak mungkin ada APBD Perubahan bisa langsung menjalankan, tidak perlu menunggu hasil evaluasi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri juga mengatakan, bahwa tahun ini serapan APBD di Riau cukup bagus. Dimana hingga saat ini realisasi APBD untuk keuangan sudah mencapai sekitar 67 persen dan realisasi fisik 74 persen lebih.

"Alhamdulillah saat ini termasuk progres serapan APBD kita bagus, jadi termasuk besar lah," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Riau tahun 2022 sudah selesai dilaksanakan. Bahkan, draft APBD P Riau tahun 2022 juga sudah ditandatangani oleh Menteri dalam negeri (Mendagri).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Indra SE mengatakan, bahwa draft APBD P Riau tahun 2022 sudah selesai dievaluasi dan langsung diteken Mendagri pekan lalu. Selanjutnya, draft APBD P Riau tersebut kembali dibawa ke Riau.

"Evaluasi APBD P Riau 2022 sudah selesai dan sudah diteken pak Mendagri," kata Indra.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah evaluasi tersebut selesai, pihaknya akan menyempurnakan sesuai hasil evaluasi dan dilakukan harmonisasi dengan DPRD Riau. 

"Setelah dilakukan harmonisasi APBD P Riau tahun 2022 bisa dijalankan," ujarnya.

Berita Lainnya

index