Beri Perlindungan Untuk Atlet Bertanding di Porprov Riau, KONI Siak Jalin Kerjasama Dengan BPJamsostek

Beri Perlindungan Untuk Atlet Bertanding di Porprov Riau, KONI Siak Jalin Kerjasama Dengan BPJamsostek
KONI Siak Jalin Kerjasama Dengan BPJamsostek

Riauaktual.com - Kepala Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Siak, Nasruddin menggandeng BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) guna memberikan perlindungan kepada para atlet yang akan bertanding dalam ajang Porprov Riau tahun 2022 di Kuansing, kegiatan tersebut berlangsung di Kantor KONI Siak, Selasa (01/11).

Disampaikan Nasruddin, pihaknya telah menyerahkan sebanyak 509 data para atlet dan official ke Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Siak untuk segera diberikan perlindungan.

"Ini bentuk perhatian serius KONI Siak untuk para Atlet yang akan ikut bertanding di Porprov Riau pada 11 - 22 November 2022 nanti di Kuansing. Baik itu dari resiko kecelakaan kerja, ketika akan berangkat selama event, hingga sampai pulang kembali setelah event," kata Nasruddin.

"Tentu kita tidak mengharapkan terjadi resiko. Tapi jika terjadi, kita sudah ada dengan bantalan penjaminan buat atlet kita tersebut," tambahnya.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Kabupaten Siak, Yori Pratama menyebutkan KONI Siak memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk para atlet, program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

"Artinya, setiap resiko yang dihadapi nanti mulai dari perjalanan menuju lokasi kegiatan Porprov, selama pertandingan sampai kontingen kembali lagi ke daerah asal selesai pertandingan, akan dicover BPJamsostek," terang Kepala Cabang BPJamsostek Siak Yori Pratama ke Riauaktual.com.

Ia menambahkan, perjanjian antara KONI dan BPJamsostek tersebut juga sebagai tindak lanjut UU NO 11 tahun 2022 tentang keolahragaan.

"Dimana pelaku olahraga termasuk atlet, berhak mendapatkan perlindungan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan," jelasnya.

"Kita juga telah menerima data para atlet dari KONI Siak, sebanyak 509 orang. Data tersebut untuk sementara masih fluktuatif, dan akan segera di fix kan untuk keberangkatannya ke Kuansing nanti," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index