Pemkab Kampar Usulkan Rest Area Tol Pekanbaru - Bangkinang untuk UKM dan Pariwisata

Pemkab Kampar Usulkan Rest Area Tol Pekanbaru - Bangkinang untuk UKM dan Pariwisata
Pj Bupati Kampar Kamsol

Riauaktual.com - Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 31 kilometer resmi dibuka untuk umum, Kamis (27/10/2022). Oprasional perdana tol Pekanbaru - Bangkinang dibuka langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar didampingi Pj Bupati Kampar Kamsol dan Forkompida. 

Meski sudah dioperasikan, namun rest area tol ini belum dibuka. Sebab panjang jalan tol Pekanbaru-Bangkinang ini hanya 31 kilometer. 

Penjabat Bupati Kampar, Kamsol memiliki rencana memanfaatan rest area bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pariwisata. Ini solusi bagi pelaku usaha di Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang. 

Ia mengakui, volume kendaraan yang melintasi jalan konvensional akan menurun setelah tol beroperasi. Dampaknya akan dirasakan UKM di sepanjang ruas Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat tersebut. 

"Inilah yang menjadi perhatian kita. Walaupun kendaraan tidak lewat sana lagi (jalan konvensional), ekonomi tetap hidup," katanya usai pembukaan operasional tol. 

Kamsol berharap, rest area nantinya bukan hanya mengakomodir usaha kuliner. Tetapi menjadi sarana promosi pariwisata di Kampar. 

"Selain ada kuliner khas Kampar, ada juga semacam informasi tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi," katanya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index