Jajal Tol Pekanbaru-Bangkinang, Syamsuar Berharap Sesi Bangkinang-Sumbar Segera Dilanjutkan

Jajal Tol Pekanbaru-Bangkinang, Syamsuar Berharap Sesi Bangkinang-Sumbar Segera Dilanjutkan
Syamsuar Membuka Uji Coba Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang

Riauaktual.com - Gubernur Riau Syamsuar, Kamis (27/10) pagi resmi membuka uji coba tol Pekanbaru-Bangkinang. Uji coba dibuka secara gratis hingga batas waktu yang belum ditentukan oleh pengelola.

Dalam kesempatan ini Syamsuar didampingi pejabat Forkopimda seperti Kapolda Riau Irjen M Iqbal, dan Pj Bupati Kampar Kamsol. Selain itu terlihat Wakil Direktur Lalulintas Polda Riau AKBP Donni Eka Syahputra dan pejabat Hutama Karya (HK).

Sebelum meresmikan, orang nomor satu di Pemerintahan Provinsi Riau ini menjajal jalan bebas hambatan tersebut. Syamsuar juga kemudian mencoba melakukan taping kartu tol yang masih berlaku gratis.

"Kamis pagi ini kita buka jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang. Sesuai apa yang disampaikan pimpinan HK, sebelum diresmikan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Syamsuar di lokasi, Kamis (27/10/2022).

Dirinya, memastikan jalan tol selama uji coba dibuka secara gratis. Namun untuk bisa melintas tetap harus memiliki kartu tol.

"Hari ini dibuka, namun untuk tol masih gratis. Tapi tetap pakai kartu sebagai uji coba selama batas waktu nanti diberikan petunjuk sampai kapan," ulasnya.

Setelah dibukanya tol, Syamsuar meminta pengendara untuk mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada. Termasuk untuk kecepatan kendaraan agar dibatasi sesuai standar yang berlaku.

"Harapan kami tolong diperhatikan kecepatan kendaraan, kelengkapan kendaraan termasuk kapasitas angkutan. Saya ke sini tadi masih kabut, tolong kecepatan di jaga. Kita tahu sebagai warga Riau sudah beberapa kali terjadi kecelakaan di jalan tol," kata politikus Golkar tersebut.

Setelah membuka Tol Pekanbaru-Bangkinang, Syamsuar berharap ruas Tol sesi Bangkinang-Sumatera Barat (Sumbar) segera tuntas. Sehingga akses Pekanbaru-Sumatera Barat bisa diakses melalui tol untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Tentunya harapan kami Bangkinang ke Sumatera Barat juga bisa dilanjut. Perhatikan petunjuk rambu dan selamat jalan pagi pengguna," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index