Pemasangan Payung Elektrik di Masjid Raya An-Nur Ditargetkan Rampung Desember

Pemasangan Payung Elektrik di Masjid Raya An-Nur Ditargetkan Rampung Desember
Masjid Raya Annur Pekanbaru (Foto Heru/Mr)

Riauaktual.com -Pemprov Riau memastikan proyek pemasangan 6 payung elektrik di halaman Masjid Raya An-Nur Jalan Hang Tuah, Pekanbaru ditargetkan rampung pada Desember 2022.

Kepala Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau M Arief mengatakan, payung otomatis ini dilengkapi dengan kipas angin, lampu, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. 

“Untuk ornamennya kita pesan khusus yang ada ornamen Melayu,” katanya, Jumat (21/10/2022) kemarin.

Dia menambahkan, dalam bulan ini sudah akan datang sebanyak 2 payung dari Jakarta. Adapun lokasi pemasangan payung diletakkan di bagian depan halaman Masjid Raya An-Nur. 

“Mungkin akan memakai setengah dari kolam yang ada di halaman. Secara keseluruhan untuk pemasangannya tahun ini insya Allah selesai,” tuturnya.

Sejauh ini, Arief menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan kapasitas tampungan jemaah untuk keenam payung otomatis tersebut. 

Dia menegaskan, payung otomatis ini hanya sebagai fasilitas tambahan yang nantinya bisa dipakai saat ada acara-acara besar di masjid itu. 

“Kalau hanya sekedar untuk salat, ruangan gedung yang ada sekarang masih cukup lah. Paling nanti saat salat Idul Fitri, atau ada hari besar Islam, itu baru payungnya bisa difungsukan,” tambahnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index