Baru Bayar Retribusi Bulan September, Stadion Utama Masih Tertutup Untuk PSPS

Baru Bayar Retribusi Bulan September, Stadion Utama Masih Tertutup Untuk PSPS
Ilustrasi: Laga PSPS dengan PSMS Medan di Stadion Utama Riau

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau baru menerima pembayaran retribusi dari manajemen PSPS Riau. Retribusi itu dibayarkan untuk pemakaian Stadion Utama Riau bulan September sebesar Rp72 juta. Sedangkan untuk pembayaran retribusi bulan Agustus belum dibayarkan oleh manajemen PSPS Riau.

Kadispora Riau, Boby Rahmat mengatakan, manajemen PSPS Riau membayar retribusi pemakain stadion utama Riau setelah pihaknya menghubungi pihak manajemen PSPS. Selain itu Boby juga meminta konfirmasi kepada konsulat Malaysia tentang keberadan Norizam, sebagai presiden club PSPS Riau.

“Mereka baru membayar retribusi minggu lalu untuk bulan September. Tapi yang bulan Agustus belum. mereka [PSPS] memakai stadion utama untuk pertandingan resminya ada dua kali, melawan Semen Padang dan PSMS Medan. Yang baru dibayarkan baru pertandingan lawan Semen Padang, kalau tak salah sekitar Rp72 juta,” ujar Boby Rahmat, Senin (17/10).

Dijelaskan Boby, pihaknya sampai saat ini masih menutup stadion utama bagi PSPS Pekanbaru. Karena belum adanya kejelasan dari manajemen yang akan memperpanjang pemakain stadion utama. Termasuk belum selesainya pembayaran retribusi dan pergantian perbaikan kursi stadion utama oleh suporter. 

“Yang jelas kami masih menutup stadion utama bagi PSPS. Mereka juga belum mengganti kursi stadion yang rusak. Kita minta kepada Norizam mengganti kursi itu. Namun, belum ada kejelasan sampai mereka bayarkan, baru kita bicarakan lagi nanti apakah lanjut atau tidak,” tegas Boby. 

Sebelumya diberitakan, Dispora Riau telah memberikan keringanan retribusi bagi PSPS Riau yang awalnya Rp100 juta. Lalu, diberikan keringanan jadi Rp75 juta untuk sekali pertandingan.

Dispora Riau memberikan tenggat waktu kepada manajemen PSPS Riau agar pembayaran retribusi dibayarkan sebelum tanggal 1 Oktober, atau sebelum pertandingan melawan Karo United. Tapi ternyata mereka pindah ke kandangnya PSDS Deli Serdang, tanpa pemberitahuan. 

Selain menyelesaikan tunggakan retribusi, manajemen PSPS Riau juga diharuskan mengganti rugi 579 kursi stadion yang dirusak supporter saat laga tandang PSPS Riau lawan PSMS Medan. Sebanyak 579 kursi yang rusak. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index